Jadwal Kualifikasi FIBA World Cup 2023: Laga Pemanasan Timnas Indonesia

Jumat, 1 Juli 2022 11:25 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Perbasi
Timnas Basket Indonesia. Copyright: © Perbasi
Timnas Basket Indonesia.

INDOSPORT.COM – Berikut adalah jadwal kualifikasi FIBA World Cup 2023 yang bakal diikuti oleh Tmnas Bbasket Indonesia dalam waktu dekat.

Melansir dari FIBA Basketball, Indonesia akan bersua melawan Arab Saudi di Istora Senayan, Jakarta, pada Jumat (1/7/22). Pertandingan ini bakal dihelat pada pukul 19.30 WIB.

Tiga hari berselang, Indonesia akan bertemu dengan Yordania pada hari Senin (4/7/22). Pertandingan ini bakal dimulai pada pukul 19.30 WIB.

Meskipun sudah tak mempunyai peluang menembus FIBA World Cup 2023, Indonesia tidak boleh bersantai. Pasalnya, Tim Garuda sudah ditunggu FIBA Asia Cup yang mana bakal bertanding kembali melawan Arab Saudi dan Yordania.

Tampil di hadapan pendukung sendiri, kepercayaan Indonesia dibilang lebih tinggi karena mendapatkan dukungan langsung dari penggemar basket nusantara.

Dua laga ini dinilai penting lantaran tim basket Indonesia akan bersua Arab Saudi dan Yordania kembali dalam FIBA Asiap Cup 2022.

Oleh sebab itu, kedua laga ini ini bakal dijadikan laga pemanasan Andakara Prastawa cs untuk mempelajari kekuatan dan kelemahan tim lawan sehingga saat di FIBA Asia Cup, setidaknya Indonesia bisa mampu memberikan perlawanan terlepas Tim Garuda lolos atau tidak.

Sebagai tambahan informasi, FIBA Asia Cup 2022 akan dimulai pada 12-24 Juli 2022.