Tingkatkan Kekompakan Jelang Playoff IBL 2022, Prawira Bandung Gelar Team Building

Jumat, 1 Juli 2022 17:35 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Media Officer Prawira Bandung
Prawira Bandung gelar Team Building jelang Playoff IBL 2022. (Foto: Media Officer Prawira Bandung) Copyright: © Media Officer Prawira Bandung
Prawira Bandung gelar Team Building jelang Playoff IBL 2022. (Foto: Media Officer Prawira Bandung)

INDOSPORT.COM - Tim basket asal Kota Bandung, Prawira Bandung, menggelar team building selama dua hari di Pangalengan, Kabupaten Bandung, 29-30 Juni 2022.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu persiapan tim Prawira Bandung, sebelumnya menghadapi babak play off Indonesian Basketball League (IBL) 2022 yang rencananya akan berlangsung Agustus mendatang.

Direktur Prawira Bandung, Yunaidy Wu mengatakan kegiatan tersebut sengaja digelar untuk meningkatkan kekompakan tim, sebelumnya tampil di babak Playoff IBL 2022. Apalagi, Prawira Bandung mendatangkan beberapa pemain anyar.

Selain itu, acara tersebut juga digelar untuk mengisi waktu empat bulan memasuki masa rehat menunggu babak Playoff IBL 2022. Apalagi, musim ini pasukan Prawira belum sempat menjalani team building.

"Kami mau ngumpul-ngumpul saja. Ada break cukup lama dari bulan April sampai Agustus baru mulai lagi. Ini untuk mengisi waktu juga building team," kata Yunaidy.

Yunaidy menambahkan, ada beberapa acara yang dijalankan Prawira dalam outbone tersebut, diantaranya paintball hingga arung jeram. Dia berharap usai acara tersebut, timnya akan semakin kompak, fresh dan pastinya lebih siap menatap babak playoff. 

"Karena selama ini kan latihan tetap berlangsung. Jadi kami tetap berlatih rutin setelah lebaran. Momen ini jadi lebih pada membangun kekompakan juga, karena ada pemain asing baru juga," ungkapnya.

Babak Playoff IBL 2022 sendiri rencananya yang akan berlangsung satu bulan lagi, dia memastikan timnya siap untuk tampil. Apalagi terkait venue babak playoff musim ini sudah mengerucut antara Bandung atau Solo.

Jika Bandung terpilih sebagai tuan rumah, pihaknya mengaku sangat menyambut baik dan diharapkan bisa dihadiri oleh penonton. Pasalnya, kehadiran supporter bisa menambah motivasi pemain.

"Kami tentunya senang bila bermain di Bandung. Kami berharap juga dukungan dari pecinta bola basket Bandung akan lebih bagus bagi kita. Kalaupun di solo kami tetap siap untuk playoff," ucapnya.