Terungkap! Ini Alasan Pemain NBA Tak Bela Timnas Basket Indonesia di Kualifikasi FIBA World Cup 2023

Sabtu, 2 Juli 2022 16:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PP Perbasi
Pemain nanturalisasi, Marques Bolden, dipastikan tidak membela Timnas Basket Indonesia di ajang Kualifikasi FIBA World Cup 2023. Copyright: © PP Perbasi
Pemain nanturalisasi, Marques Bolden, dipastikan tidak membela Timnas Basket Indonesia di ajang Kualifikasi FIBA World Cup 2023.

INDOSPORT.COM – Pemain nanturalisasi, Marques Bolden, dipastikan tidak membela Timnas Basket Indonesia di ajang Kualifikasi FIBA World Cup 2023.

Meski demikian, pemain yang pernah tampil di NBA Summer League 2021 tersebut bakal disiapkan untuk membela Merah Putih diajang FIBA Asia Cup 2022 pada 12 -24 Juli nanti.

Sebelumnya, mantan pemain Cleveland Cavaliers itu absen membela Timnas Indonesia saat melawan Arab Saudi dalam laga yang digelar Jumat (01/07/22).

Bertanding di Istora Senayan, Jakarta, Timnas Merah Putih tanpa Bolden harus kalah tipis dari tim tamu dengan skor 67-69.

Menurut pelatih kepala Timnas Basket Indonesia, Rajko Toroman, absennya Bolden di pertandingan Kualifikasi FIBA World Cup 2023 tersebut dikarenakan cedera yang dia alami.

Saat ini, Bolden masih talam tahap pemulihan setelah mengalami cedera  punggung yang didapatnya kala tampl di SEA Games Vietnam bulan Mei lalu.

Rajko pun tak mau mengambil risiko tetap menurunkan pemain berdarah Amerika Serikat itu karena khawatir kondisinya memburuk dan justru kehilangan sang pemain pada gim-gim berikutnya.

“Kami ingat sejak SEA Games, dia ada masalah dengan punggung dan dia belum sepenuhnya menyelesaikan masalahnya itu,” ungkap Rajko dilansir dari Antara.

“Dia merasakan sakit, tapi tidak ada yang serius. Hanya saja kami memang tidak ingin memaksakan dia untuk bermain, tapi nanti kami justru harus kehilangan dia di gim berikutnya atau FIBA Asia Cup,” jelas dia.