Hasil Kualifikasi FIBA World Cup 2023: Dihajar Yordania, Indonesia Masih Punya Peluang Lolos

Senin, 4 Juli 2022 22:19 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor:
© fiba.basketball
Skuat Timnas Basket Indonesia. Foto: fiba.basketball Copyright: © fiba.basketball
Skuat Timnas Basket Indonesia. Foto: fiba.basketball

INDOSPORT.COM – Timnas basket Indonesia harus kembali menelan kekalahan dalam laga grup C kualifikasi FIBA World Cup 2023 dari Yordania pada Senin (04/07/22).

Timnas basket Indonesia kembali harus menelan kekalahan dari Yordania dalam laga kedua grup C kualifikasi FIBA World Cup 2023 pada Senin (04/07/22).

Mengutip Republika, turun bertanding di istora Senayan, Jakarta, Indonesia harus takluk dari Yordania dengan skor yang cukup mencolok, 52-77.

Dengan hasil ini, Indonesia pun tak mampu memenangi satupun laga dari total enam laga yang dimainkan di pertandingan kualigikasi FIBA World Cup 2023.

Kali ini, pelatih timnas Basket Indonesia menurunkan komposisi berbeda daripada skuat yang diturunkan di SEA Games 2022 dengan Derrick Michael, Brandon Jawato, Yudha Saputera, Vincent Rivaldi Kosasih, dan Agassi Goantara sebagai pemain pembuka.

Komposisi ini agaknya berhasil di awal kuarter pertama dengan poin-poin yang hadir dari Yudha Saputwera, Derrick Michael, dan Agassi Goantara yang membuat kedudukan menjadi 8-0 untuk Indonesia.

Namun demikian, Yordania pun tak tinggal diam dengan menggunakan strategi tripoin dan berhasil memperkecil kedudukan menjadi 5-8.

Yordania melalui Ahmad Aldwairi kemudian mengubah kedudukan menjadi 8-8 lewat aksinya yang melakukan dua tembakan bebas.

Indonesia kemudian mampu memenangi kuarter pertama dengan 18-17 usai Derrick Michael dan Agassi Goantara mampu mengemas 7 dari 10 poin kuarter kali ini.

Memasuki kuarter kedua, Yordania mampu tampil mendominasi dengan pergerakan dari Amin Abu Hawwas dan Malek Kanaan yang mengubah skor menjadi 23-18.