Jadwal Kualifikasi FIBA World Cup 2023: Timnas Basket Indonesia vs Yordania

Senin, 4 Juli 2022 11:41 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© fiba.basketball
Timnas Basket Indonesia saat berhadapan dengan Arab Saudi. Foto: fiba.basketball Copyright: © fiba.basketball
Timnas Basket Indonesia saat berhadapan dengan Arab Saudi. Foto: fiba.basketball

INDOSPORT.COM – Berikut ini jadwal kualifikasi FIBA World Cup 2023 Grup C yang bakal dilakoni Timnas Basket Indonesia melawan Yordania, Senin (04/07/22).

Pertandingan kontra Yordania pada hari ini merupakan pertandingan terakhir bagi Timnas Basket Indonesia di laga kualifikasi FIBA World Cup 2023.

Peluang bagi Timnas Basket Indonesia untuk lolos ke FIBA World Cup 2023 nyaris tanpa harapan, terlebih pada pertandingan sebelumnya, tim besutan Rajko Toroman kalah dengan skor tipis 67-69 dengan Arab Saudi.

Andakara Dhyaksa Prastawa, dkk. gagal mendapatkan kemenangan dari semua pertandingan yang pernah dimainkan bersama Timnas Basket Indonesia di kualifikasi FIBA World Cup 2023.

Coach Rajko Toroman dikabarkan akan membuat perubahan dalam rooster menghadapi Yordania nanti malam, ia berencana untuk memasukkan nama Marques Terrel Bolden.

Perubahan itu dilakukan karena absennya Andakara Prastawa akibat cedera ringan yang dialami pada pertandingan melawan Arab Saudi tiga hari lalu.

Sang pelatih mengungkapkan bahwa ia tidak mau mengambil risiko dengan kondisi Prastawa, meskipun kekuatan timnya akan turun drastis.

“Kami memasukkan Abraham dan Marques untuk memberikan sejumlah menit terbatas. Kita lihat apakah mereka bisa bermain nanti,” ungkap Rajko Toroman melalui laman Perbasi.

Sebelumnya Timnas Basket Indonesia pernah mengalami kekalahan dari Yordania. Bahkan skuat Garuda Basket harus takluk dengan skor 64-94.

Meskipun sebelumnya hanya kalah tipis dari Arab Saudi, namun pertandingan terakhir ini bakal jadi laga yang sulit bagi Marques, terlebih secara peringkat FIBA, Yordania jauh berada di atas.