Gelar Turnamen Bola Basket, Red Bull Siap Bantu Kemenpora dan Perbasi Cari Penerus Arki Wisnu

Sabtu, 23 Juli 2022 21:57 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Red Bull Indonesia
Peresmian Red Bull Basketball Championships 2022. Foto: Red Bull Indonesia Copyright: © Red Bull Indonesia
Peresmian Red Bull Basketball Championships 2022. Foto: Red Bull Indonesia

INDOSPORT.COM - Turnamen Red Bull Basketball Championships 2022 jadi wadah mencari bakat-bakat penerus Arki Wisnu di Timnas Bola Basket Indonesia.

Setelah hampir 2 tahun absen akibat pandemi Covid yang melanda seluruh dunia, berbagai kegiatan dan kompetisi olahraga kini sudah mulai bergulir kembali.

Salah satunya adalah ajang Red Bull Basketball Championships 2022 yang diprakarsai oleh minuman suplemen kesehatan yaitu Red Bull bekerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI).

Bagi yang belum tahu, Red Bull Basketball Championships 2022 adalah kejuaraan bola basket antar SMA/sederajat dan berlangsung di dua pulau besar Indonesia, yakni Jawa dan Sumatera mulai 23 Juli 2022- 11 September 2022.

Di Pulau Jawa, kejuaraan ini diselenggarakan di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya. Sementara di Pulau Sumatera akan berlangsung di Medan dan Pekanbaru.

Nantinya, SMA yang jadi peserta di kota-kota tersebut akan saling beradu untuk menjadi pemenang Regional. Kemudian tiap pemenang dari masing-masing kota akan kembali dipertemukan dalam partai Grand Final yang berlangsung di Jakarta pada 10-11 September 2022.

Jakarta sendiri menjadi seri pembuka dari ajang Red Bull Basketball Championships 2022 dan berlangsung di GOR Cempaka Putih, Jakarta Pusat mulai dari Sabtu (23/07/22) sampai Senin (25/07/22).

Bagi yang ingin datang dan menonton turnamen ini, cukup sediakan Rp10 ribu saja untuk membeli tiket hariannya. Saat membeli tiket sendiri, Anda akan mendapat produk berupa minuman dan makanan.