16 Tim Bersaing di Turnamen Red Bull Basketball Championships 2022 Seri Bandung

Sabtu, 30 Juli 2022 22:19 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Turnamen Red Bull Basketball Championships 2022 seri Bandung resmi digelar di GOR Laga Tangkas, Arcamanik, Kota Bandung, 30 Juli - 1 Agustus 2022. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Turnamen Red Bull Basketball Championships 2022 seri Bandung resmi digelar di GOR Laga Tangkas, Arcamanik, Kota Bandung, 30 Juli - 1 Agustus 2022.

INDOSPORT.COM – Turnamen bola basket Red Bull Basketball Championships 2022 kembali bergulir dan berlangsung di Bandung mulai 30 Juli – 1 Agustus 2022.

Sebanyak 16 tim basket SMA/sederajat akan bersaing menjadi yang terbaik pada Turnamen Red Bull Basketball Championships 2022 seri Bandung yang berlangsung di GOR Laga Tangkas, Arcamanik, Kota Bandung, 30 Juli - 1 Agustus 2022.

Tim basket SMA yang bakal bersaing di Turnamen Red Bull Basketball Championships 2022 seri Bandung, yakni SMAN 10 Bandung, SMA Trinitas, SMAN 2 Bandung, SMA BPI Bandung, SMAN 1 Baleendah, SMAN 1 Rancaekek, SMA Kuntum Cemerlang, SMAN 2 Majalaya.

Kemudian SMAN 8 Bandung, SMAN 1 Cicalengka, SMAN 24 Bandung, SMAN 1 Bandung, SMAN 5 Bandung, SMAN 9 Bandung, SMKN 1 Majalaya dan MAN 2 Bandung.

Marketing Manager PT. Asia Health Energi Beverages, Agus Wijaya, mengaku bersyukur kejuaraan bola basket antar SMA/sederajat bisa bergulir kembali, setelah menurunnya kasus Covid-19.

"Pada dasarnya kami sangat bersyukur dan senang sekali bisa melihat dan memulai acara ini ditengah-tengah mulai meredanya covid-19, dan ini merupakan salah satu event terbesar yang diselenggarakan setelah pandemi tentunya," kata Agus Wijaya, Sabtu (30/07/22).

Selain itu, kejuaraan ini sengaja digelar, untuk membantu Perbasi mencari bibit potensial bagi Timnas Bola Basket Indonesia. Sehingga, diharapkan pemain yang tampil memperkuat sekolahnya bisa menunjukkan kualitasnya. 

"Tujuan dari event ini sendiri ingin memberikan ruang kepada adik-adik semua dan tentunya kita mau mencari bibit, bibit atlet yang dapat mewakili Indonesia di kancah internasional," ungkapnya.

Agus Wijaya menuturkan, Turnamen Red Bull Basketball Championships, rencananya akan digelar secara rutin, sehingga pemain muda ini bisa terus berlatih dan mempersiapkan diri untuk mengikuti event serupa di tahun berikutnya.

"Acara ini juga rencananya akan diakan rutin, jadi adik-adik yang suka dalam olahraga basket terus berlatih, karena kedepannya akan ada kesempatan lagi, lalu tidak hanya basket, tapi dalam acara ini ada dance kompetisi," ujarnya.

"Jadi besar harapan kami semua yang ada di sini, selamat bertanding semoga kalian menjadi pemenang di regional dan jadi juara umum di Jakarta," pungkasnya.