SMA Trinitas Juara Red Bull Basketball Championships 2022 Seri Bandung

Senin, 1 Agustus 2022 20:07 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
SMA Trinitas juara 1 Red Bull Basketball Championships 2022 seri Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
SMA Trinitas juara 1 Red Bull Basketball Championships 2022 seri Bandung.

INDOSPORT.COM – SMA Trinitas menjadi wakil dari Bandung yang akan tampil pada babak Grand Final turnamen bola basket Red Bull Basketball Championships 2022.

Keberhasilan SMA Trinitas melaju ke Grand Final kejuaraan bola basket Red Bull Basketball Championships 2022, setelah meraih kemenangan pada final seri Bandung di di GOR Laga Tangkas, Arcamanik, Kota Bandung, Senin (01/08/22).

Babak penyisihan sampai final yang telah berjalan selama tiga hari sejak Sabtu (30/07/22) itu akhirnya mengantarkan skuat dari SMA Trinitas sebagai perwakilan dari Bandung.

Pada final Turnamen Red Bull Basketball Championships 2022 seri Bandung, pertandingan berlangsung ketat dan menarik. Kedua tim saling mengejar poin, namun SMA Trinitas akhirnya keluar sebagai juara setelah meraih kemenangan dengan skor 52-47.

Pelatih SMA Trinitas, Daniel Siswanto, mengaku bersyukur pada pertandingan final tersebut anak asuhnya berhasil meraih kemenangan dan menjadi juara pada Turnamen Red Bull Basketball Championships 2022 seri Bandung.

Hasil tersebut menurutnya, sesuai dengan target yang diinginkan, selain itu keberhasilan meraih gelar juara tersebut tak lepas dari kerja keras yang ditampilkan oleh anak asuhnya.

Pasalnya, pada pertandingan tersebut SMAN 2 Bandung tampil baik, hal itu terlihat dengan jalan laga yang berlangsung ketat.

"Saya senang anak-anak kerja keras sampai akhir, walaupun performa kita kurang bagus tidak seperti kemarin, awal-awal kita sempat tertekan, ada beban jadi main gak lepas, tapi di akhir bisa bermain lepas dan menang," kata Daniel Siswanto kepada INDOSPORT.

"Kita sudah bisa ke Jakarta, next step kita berpikir untuk ke sana. Kesiapan stamina fisik karena di sana main sehari dua kali dan kekompakan saja," jelasnya menambahkan.