Red Bull Basketball Championships 2022 Seri Yogyakarta Dimulai! 16 SMA Siap Saling Senggol

Sabtu, 6 Agustus 2022 20:04 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Akwila Chris Santya Elisandri/INDOSPORT
Red Bull Basketball Championships 2022 seri Yogyakarta Copyright: © Akwila Chris Santya Elisandri/INDOSPORT
Red Bull Basketball Championships 2022 seri Yogyakarta

INDOSPORT.COM – Turnamen bola basket antar SMA Red Bull Basketball Championships 2022 telah kembali bergulir dan memasuki seri Yogyakarta.

Red Bull Basketball Championships 2022 telah memasuki seri ketiga mereka pada tahun ini. Yogyakarta dipilih menjadi tempat berlangsungnya seri ketiga tersebut.

Sebelumnya, Red Bull Basketball Championship 2022 telah menyelesaikan seri pertama dan kedua mereka di kota Jakarta dan Bandung.

Sebanyak 16 tim basket SMA/sederajat asal Yogyakarta akan bersaing menjadi yang terbaik pada turnamen yang digelar di GOR Teleng Krida Akademi Angkatan Udara (AAU) pada 6-8 Agustus 2022.

Tim basket yang bersaing pada turnamen Red Bull Basketball Championship 2022 seri Yogyakarta meliputi SMAN 1 Yogyakarta, SMAN 4 Yogyakarta, SMAN 11 Yogyakarta, SMAN 9 Yogyakarta, SMA Budya Wacana, SMA Budi Utam.

Kemudian, SMAN 2 Yogyakarta, SMAN 2 Bantul, SMA Olifant, MAN 3 Sleman, SMAN 1 Kalasan, SMA Al-Azhar 9, SMA Stella Duce 2, SMA Muhammadiyah, SMAN 1 Ngaglik, dan SMAN 1 Banguntapan.

Sigit Hindoroseto selaku Promotion Manager PT ASPP mengatakan bahwa turnamen bola basket Red Bull Basketball Championship 2022 ini tidak hanya mengambil para pemain yang jago bermain basket, tetapi lebih menekankan pada pengembangan sekolahnya yang akan diakomodasi.

“Setia pemenang di setiap kota bukan hanya diambil pemain yang jago bermain basket tapi lebih ke sekolahnya, kita akomodir, kita berangkatkan ke Jakarta nanti pada bulan Desember,” ujar Sigit Hindoroseto saat ditemui Indosport, Sabtu (06/08/22).

Selain itu, Sigit Hindoroseto juga menuturkan bahwa turnamen ini seyogyanya adalah untuk memberi wadah agar para pecinta bola basket SMA ini dapat berlatih terus.

“Turnamen ini adalah untuk memberikan wadah, artinya biar mereka latihan terus, kalau tidak ada wadah nantinya cuma satu dua turnamen selesai dan mereka tidak berlatih,” ujar Sigit Hindoroseto.

Red Bull sebagai sponsor utama penyelenggara turnamen ini juga mengatakan bahwa mereka turut mendukung keinginan anak-anak muda terkhusus SMA ini agar bisa mencapai mimpinya bermain di Liga Basket Indonesia (IBL).