SMAN 4 dan SMA Olifant Ke Final Red Bull Basketball Championships 2022 Seri Yogyakarta

Minggu, 7 Agustus 2022 23:45 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Red Bull Indonesia
Suasana perempatfinal dan semifinal Red Bull Basketball Championships 2022 Seri Yogyakarta. Foto: Red Bull Indonesia Copyright: © Red Bull Indonesia
Suasana perempatfinal dan semifinal Red Bull Basketball Championships 2022 Seri Yogyakarta. Foto: Red Bull Indonesia

INDOSPORT.COM - SMAN 4 dan SMA Olifant bakal berjuang untuk menjadi juara turnamen bola basket Red Bull Basketball Championships 2022 Seri Yogyakarta.

Sakadar informasi, sebelumnya Jakarta dan Bandung lebih awal menyelesaikan seri pertama dan kedua Red Bull Basketball Championships 2022.

Ajang kejuaraan bola basket yang mempertemukan tim-tim basketball dari SMA/Sederajat tersebut di gelar di GOR Teleng Krida Akademi Angkatan Udara (AAU).

Sebelumnya, 16 tim bola basket SMA/sederajat telah bertanding dan menyisakan delapan klub yang hari ini menjajaki pertandingan untuk mengamankan tiket semifinal.

Kedelapan tim tersebut diantaranya, SMA Muhammadiyah 1, SMAN 9 Yogyakarta, SMAN 2 Yogyakarta, SMAN 11 Yogyakarta, SMAN 1 Banguntapan, SMAN 4 Yogyakarta, SMA Olifant dan SMA Budi Utama.

Dari pertandingan tersebut, SMAN 2 Yogyakarta, SMAN 4 Yogyakarta, SMAN Olifant dan SMAN 9 Yogyakarta berhasil merengkuh tiket semifinal Red Bull Basketball Championships 2022.

SMAN 2 Yogyakarta dan SMAN 4 Yogyakarta memulai babak semifinal Red Bull Basketball Championships 2022 lebih awal.

Pertandingan antara SMAN 2 Yogyakarta dan SMAN 4 Yogyakarta berjalan dengan intensitas yang cukup tinggi dan diwarnai dengan drama comeback.

SMAN 2 Yogyakarta, di quarter awal mampu memimpin lebih awal, hanya saja di quarter ketiga dan keempat SMAN 4 Yogyakarta bangkit dan berhasil mengamankan tiket final.

Setelah mengamankan tiket final Red Bull Basketball Championships 2022, SMAN 4 Yogyakarta akan berhadapan dengan SMA Olifant, Senin (08/08/22).