NBA: Berani-beraninya Kevin Durant Paksa, Brooklyn Nets Trade Dirinya atau Pecat Pelatih

Selasa, 9 Agustus 2022 14:18 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Dennis Schneidler/Mark J Rebilas-USA TODAY Sports
Pemain basket Brooklyn Nets, Kevin Durant, Kyrie Irving dan James Harden. Foto: REUTERS/Dennis Schneidler/Mark J Rebilas-USA TODAY Sports Copyright: © REUTERS/Dennis Schneidler/Mark J Rebilas-USA TODAY Sports
Pemain basket Brooklyn Nets, Kevin Durant, Kyrie Irving dan James Harden. Foto: REUTERS/Dennis Schneidler/Mark J Rebilas-USA TODAY Sports

INDOSPORT.COM – Megabintang Brooklyn Nets, Kevin Durant, bertingkah lancang sebab ia meminta pemilik tim untuk memilih melakukan trade dirinya atau memecat Steve Nash.

Isu hengkangnya Kevin Durant sebenarnya sudah merebak sedari dahulu di jagat maya, bahkan keputusannya juga disinyalir bergantung pada keputusan Kyrie Irving untuk angkat kaki dari Brooklyn Nets.

Sebelumnya, Prestasi Kevin Durant memanglah ciamik karena ia memang berbakat sedari debut. Mendapatkan 2nd pick selama NBA Draft 2007, mantan bintang Oklahoma City Thunders ini menorehkan banyak prestasi.

Setahun setelah debut, tepatnya tahun 2008, ia mendapatkan penghargaan Rookie of the Year 2008 dan NBA All-Rookie First Team 2008. Penggemar basket pasti sudah bisa mencium bakatnya atas apa yang sudah sang pemain torehkan.

Karena bakatnya yang terus berkembang, akhirnya Forward Amerika Serikat ini bisa masuk dalam pagelaran NBA All-Star pada tahun 2010.

Hingga saat ini, Durant sudah mengikuti 12 kali NBA All-Star, kecuali di tahun 2020 yang mana ia mengalami cedera achilles sehingga harus absen satu musim.

Tak berhenti di situ, sang pemilik NBA Most Valuable Player 2014 tersebut akhirnya memenangi gelar bergensi, NBA Champion dua kali berturut-turut pada tahun 2017 dan 2018. Durant meraih gelar tersebut saat berseragam Golden State Warriors.

Tak hanya memenangi NBA Champion dua kali, ia turut menyabet gelar dua kali NBA Finals MVP di tahun 2017 dan 2018.

Saat ini meskipun usianya sudah berkepala tiga, rekan Irving tersebut tetap bertaji. Selama dua musimnya di Nets, ia mencatatkan rerata Field Goals 10/19,1 yang mana statusnya lebih baik daripada di GSW (9,1/17,5)

Meski bergelimang prestasi, kelakuan Kevin Durant kini menjadi sorotan media mancanegara sebab ia memaksa pemilik Brooklyn Nets untuk memilih mengadakan trade dirinya atau memecat sang pelatih, Steve Nash.