Seri Surabaya Dimulai, 16 Tim Siap Adu Jotos di Turnamen Red Bull Basketball Championships 2022

Sabtu, 13 Agustus 2022 17:09 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© Red Bull Indonesia
Turnamen bola basket Red Bull Basketball Championships 2022 kembali bergulir dan berlangsung di Surabaya mulai 13-15 Agustus 2022. Foto: Red Bull Indonesia Copyright: © Red Bull Indonesia
Turnamen bola basket Red Bull Basketball Championships 2022 kembali bergulir dan berlangsung di Surabaya mulai 13-15 Agustus 2022. Foto: Red Bull Indonesia

INDOSPORT.COM – Turnamen bola basket Red Bull Basketball Championships 2022 kembali bergulir dan berlangsung di Surabaya mulai 13-15 Agustus 2022.

Setelah sebelumnya Red Bull Basketball Championship 2022 berhasil diselenggarakan di Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta. Kini, Surabaya menjadi kota tujuan selanjutnya.

Sebanyak 16 tim basket SMA/Sederajat akan saling senggol untuk memperebutkan gelar juara di Turnamen Red Bull Basketball Championshiip 2022 seri Surabaya di GOR Unesa Surabaya.

16 tim yang bakal bersaing di Turnamen Red Bull Basketball Championship 2022 seri Surabaya, yakni SMA Petra 2 Surabaya, SMA Trimurti Surabaya, SMA Muhammadiyah 2, SMKN 2 Surabaya, SMAN 15 Surabaya, SMA Muhammadiyah 4, SMA JAC Surabaya, dan SMA IPIEMS Surabaya.

Kemudian, SMA Frateran Surabaya, SMA Muhammadiyah 10, SMA Ketintang Surabaya, SMAN 2 Surabaya, SMAN 16 Surabaya, SMA Petra 1 Surabaya, SMAN 13 Surabaya, dan SMA ITP Surabaya.

Setelah kasus Covid-19 menurun, Marketing Manager PT. Asia Health Energi Beverages, Agus Wijaya, mengaku bersyukur kejuaraan bola basket antar SMA/sederajat bisa bergulir kembali.

"Pada dasarnya kami sangat bersyukur dan senang sekali bisa melihat dan memulai acara ini ditengah-tengah mulai meredanya Covid-19, dan ini merupakan salah satu event terbesar yang diselenggarakan setelah pandemi tentunya," kata Agus Wijaya.

Selain itu, kejuaraan ini sengaja digelar, untuk membantu Perbasi mencari bibit potensial bagi Timnas Bola Basket Indonesia.

"Tujuan dari event ini sendiri ingin memberikan ruang kepada adik-adik semua dan tentunya kita mau mencari bibit, bibit atlet yang dapat mewakili Indonesia di kancah internasional," ungkapnya.

"Acara ini juga rencananya akan diadakan rutin, jadi adik-adik yang suka dalam olahraga basket terus berlatih, karena kedepannya akan ada kesempatan lagi, lalu tidak hanya basket, tapi dalam acara ini ada dance kompetisi," pungkas Agus Wijaya, Marketing Manager PT. Asia Health Energi Beverages.