Rekap Hasil Playoff IBL 2022: Pelita Jaya, Prawira Bandung, dan West Bandits ke Semifinal

Selasa, 16 Agustus 2022 21:15 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© iblindonesia.com
Logo IBL Copyright: © iblindonesia.com
Logo IBL

INDOSPORT.COM – Berikut rekap hasil Playoff IBL 2022, Selasa (16/08/22) di mana tiga tim yakni Pelita Jaya, Prawira Bandung, dan West Bandits Solo memastikan tempat di semifinal.

Dalam lanjutan Playoff IBL 2022, enam tim saling bertarung di Best of 3 (BO3) untuk memperebutkan tiket ke babak semifinal.

Finalis musim lalu, Pelita Jaya, berhasil mengandaskan perlawanan RANS PIK dan memastikan satu tempat di babak semifinal.

Andakara Prastawa dkk berhasil memenangkan gim penentuan ini usai mengandaskan RANS PIK dengan skor 93-86.

Sejatinya, Pelita Jaya sempat tertinggal di kuarter pertama dengan skor 16-23 dan kuarter ketiga dengan 15-29 dari RANS PIK.

Namun anak asuh Fictor Roring mampu membalas ketertinggalan yang ada di kuarter kedua dengan skor 29-18 dan kuarter keempat dengan skor 33-16.

Keberhasilan Pelita Jaya ke semifinal pun diikuti oleh Prawira Bandung. Anak asuh David Singleton berhasil melaju ke empat besar usai mengalahkan Dewa United.

Dalam duel yang berlangsung ketat tersebut, Prawira Bandung mengikuti jejak Pelita Jaya yang mampu membalikkan keunggulan di kuarter kedua dan keempat.

Sempat tertinggal 11-20 di kuarter pertama dan 16-17 di kuarter kedua, Prawira Bandung berhasil membalas ketertinggalan dengan unggul 12-10 di kuarter kedua dan 30-18 di kuarter keempat.

Hasil yang didapat Pelita Jaya dan Prawira Bandung ini juga mampu diikuti oleh West Bandits Solo yang secara mengejutkan menghajar NSH Mountain Gold.