David Singleton Beberkan Kunci Keberhasilan Prawira Bandung Lolos Semifinal IBL

Kamis, 18 Agustus 2022 10:13 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Prawira Bandung, David Singleton (kanan) dan pemainnya Yudha Saputera. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Prawira Bandung, David Singleton (kanan) dan pemainnya Yudha Saputera.

INDOSPORT.COM - Prawira Bandung berhasil mengalahkan Dewa United Surabaya 69-65 di GOR C-Tra Arena, Kota Bandung, Selasa (16/08/22), hasil maksimal tersebut membuat tim asal Kota Bandung ini melangkah ke babak semifinal Indonesia Basketball League (IBL) 2022.

Pada game ketiga babak Playoff IBL 2022 tersebut, Prawira Bandung sempat tertinggal pada tiga kuarter dari Dewa United, 11-20, 23-30, 39-47, namun pada kuarter keempat Prawira Bandung berhasil bangkit dan memenangkan pertandingan 69-65.

Setelah pertandingan, pelatih Prawira Bandung, David Singleton, membeberkan kunci keberhasilan timnya bisa meraih kemenangan dan melangkah ke babak selanjutnya di IBL 2022.

Menurut David Singleton, kemenangan tersebut didapat berkat kerja keras, ditambah lagi kehadiran suporter pada game tersebut membuat motivasi pemain semakin berlipat untuk menampilkan permainan terbaiknya.

David Singleton menilai, antusias suporter yang hadir pada game sangat luar biasa, sehingga menurutnya animo tersebut menjadi yang terbesar selama Prawira Bandung bertanding di IBL 2022.

"Ini menjadi animo terbesar selama kami bertanding, kepercayaan mereka, sorakan mereka, chant membuat kami harus maju," ucap David Singleton setelah pertandingan.

Mewakili tim, David Singleton mengucapakan terima kasih kepada suporter yang sudah datang langsung ke GOR C-Tra Arena dan memberikan dukungan kepada Prawira Bandung.

"Kita juga tahu, kita main di kota sendiri dan kita harus merepresentasikan Bandung sebaik mungkin. Saya berterima kasih bagi siapa saja yang sudah datang ke sini," ungkapnya.