Mundur dari Persib, Robert Alberts Asyik Nonton dan Komentari Kekalahan Prawira di Semifinal IBL 2022

Senin, 22 Agustus 2022 11:10 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Arif Rahman/INDOSPORT
Mantan pelatih pelatih Persib, Robert Rene Alberts, saat menyaksikan Semifinal IBL 2022 antara Prawira Bandung vs Satria Muda Pertamina. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Mantan pelatih pelatih Persib, Robert Rene Alberts, saat menyaksikan Semifinal IBL 2022 antara Prawira Bandung vs Satria Muda Pertamina.

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, hadir di GOR C-Tra Arena, Kota Bandung, saat game kedua babak semifinal Indonesia Basketball League (IBL) 2022, antara Prawira Bandung menghadapi Satria Muda Pertamina, Minggu (21/08/22).

Pada kesempatan tersebut, Robert Alberts hadir bersama keluarganya dan duduk di tribun VIP. Beberapa penonton sempat meminta foto bersama, kepada pelatih berusia 67 tahun tersebut.

Pelatih asal Belanda ini turut memberikan komentar mengenai hasil yang diraih Prawira Bandung pada babak semifinal IBL 2022. Robert Alberts, menyayangkan tim bola basket asal Kota Bandung itu gagal lolos ke babak final.

Sebagai informasi, pada pertandingan semifinal kedua tersebut, Prawira Bandung harus mengakui keunggulan Satria Muda Pertamina 54-73.

Sebelumnya, tim besutan pelatih David Singleton ini sempat unggul di kuarter pertama 21-19, tetapi di kuarter kedua hingga keempat Satria Muda mampu unggul 32-33, 45-51 dan 54-73.

Kekalahan itu, menjadi yang kedua bagi Prawira Bandung, pasalnya pada game semifinal pertama di GOR C-Tra Arena, Kota Bandung, Sabtu (20/08/22), Satria Muda unggul dengan skor 85-77.

Hasil tersebut membuat tim Prawira Bandung harus terhenti di babak semifinal dan gagal melangkah ke partai puncak IBL 2022.

"Sangat disayangkan karena gagal lolos dengan margin yang besar," kata Robert Alberts setelah pertandingan di GOR C-Tra Arena, Kota Bandung, Minggu (21/08/22) malam.

Robert Alberts menuturkan, saat ini dia memiliki banyak waktu luang. Sebab, setelah resmi mundur dari jabatannya sebagai pelatih Persib, Rabu (10/08/22), dia belum memiliki klub.

Sehingga, waktu yang ada dimanfaatkan olehnya untuk berkumpul bersama keluarga dan menyempatkan waktu untuk menyaksikan game semifinal IBL 2022.

"Saat ini saya sudah menganggur, jadi saya bisa menonton ini," jelas Robert Alberts.