Gabung Milwaukee Bucks, Seberapa Besar Kans Marques Bolden Main Bareng Giannis Antetokounmpo di NBA?

Sabtu, 24 September 2022 06:13 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Ronald Martinez/Getty Images
Dengan kontrak tipe Exhibit 10, peluang Marques Bolden untuk jadi bagian roster Milwaukee Bucks di NBA memang kecil namun bukan hal mustahil. Copyright: © Ronald Martinez/Getty Images
Dengan kontrak tipe Exhibit 10, peluang Marques Bolden untuk jadi bagian roster Milwaukee Bucks di NBA memang kecil namun bukan hal mustahil.

INDOSPORT.COM - Fans timnas basket Indonesia dibuat bangga setelah pemain naturalisasi idola mereka, Marques Bolden, direkrut oleh klub NBA, Milwaukee Bucks.

Hanya saja rupanya peluang bagi center 24 tahun tersebut untuk bermain di roster utama tim juara NBA 2021 tersebut cukup kecil dan butuh usaha esktra untuk mendapatkan keistimewaan tersebut.

Bolden hanya diikat dengan kontrak bertipe Exhibit 10 oleh Bucks. Artinya ia mendapatkan kontrak satu musim kompetisi, dan bisa dikonversi menjadi two-way contract yang membuatnya bisa tampil di G-League.

Dengan Exhibit 10 seorang pemain bisa mendapatkan bonus 50.000 USD ketika dirinya dibebaskan dari kontrak tersebut, atau pindah ke tim satelit klub di G League.

Milwaukee Bucks saat ini memiliki dua pemain lain dengan deal yang sama selain Marques Bolden yakni Luca Vildoza dan Lindell Wigginton.  Ketiganya masuk dalam daftar roster offseason yang jumlahnya bisa mencapai 20 pemain.

Menurut peraturan NBA, sebuah tim maksimal hanya boleh punya 15 pemain dalam roster saat musim reguler bergulir nantinya.

The Cream City pastinya sudah memberi garansi untuk para bintang mereka seperti Giannis Antetokounmpo, Khris Middleton, Jrue Holiday, Brook Lopez, hingga Bobby Portis.

Persaingan untuk satu tempat di roster utama semakin sulit karena pelatih Mike Budenholzer kemungkinan besar akan mengutamakan dua pemain two-way contract yakni Aj Green dan Sandro Mamukelashvili.