Targetkan Juara, Prawira Bandung Mulai Fokus Persiapan Hadapi IBL Musim Depan

Senin, 10 Oktober 2022 23:40 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/INDOSPORT
Tim bola basket asal Kota Bandung, Prawira Bandung sudah mulai fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi Indonesia Basketball League (IBL) musim depan. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Tim bola basket asal Kota Bandung, Prawira Bandung sudah mulai fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi Indonesia Basketball League (IBL) musim depan.

INDOSPORT.COM - Tim bola basket asal Kota Bandung, Prawira Bandung sudah mulai fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi Indonesia Basketball League (IBL) musim depan.

Menurut pelatih Prawira Bandung, David Singleton, sejauh ini persiapan timnya berjalan dengan lancar. Selain itu, pihaknya secara bertahap akan fokus membangun tim mulai dari kepercayaan diri hingga kebersamaan.

"Persiapan berjalan dengan baik sejauh ini. Ada proses yang harus dijalani dan kami ingin menjalaninya dengan sedikit perlahan, (mulai dari) membangun kebiasaan, kemampuan, kepercayaan diri lalu membangun tim," kata David Singleton. 

"Kami fokus membangun perkembangan pemain dan berlatih penuh energi tiap harinya," ungkap David Singleton menambahkan.

David Singleton merasa senang, timnya sudah mulai berlatih dan fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi IBL musim depan, menurutnya anak asuhnya memiliki motivasi menjalankan program latihan yang diberikan olehnya.

"Kami sangat senang bisa berada di sini dan bermain bola basket lagi dan saya merasakan energi itu. Ini hal bagus," jelas David Singleton.

Pada masa persiapan untuk menghadapi IBL musim depan, komposisi pemain Prawira Bandung bakal mengalami perubahan, pasalnya akan ada pergantian dan perekrutan pemain baru oleh tim bola basket asal Kota Bandung ini.

Dengan adanya perubahan komposisi pemain, David Singleton berharap kekuatan timnya bisa semakin baik, sehingga pada saat mengarungi IBL Prawira Bandung diharapkan bisa tampil maksimal.

"Akan ada perekrutan. Ada pergantian di dalam roster, tentu saja kami menginginkan adanya energi baru di dalam tim,"

"Dalam musim yang kamu mainkan entah juara atau tidak, kamu akan selalu ingin tampil lebih baik sehingga meningkatkan roster begitu juga staf," ujarnya.

"Jadi yang kami lakukan adalah untuk meningkatkan tim ini, jadi dalam beberapa waktu ke depan, kami akan memiliki pemain baru," ucap David Singleton.