Kevin Yonas Resmi Pensiun dari Dunia Basket dan Tinggalkan Klub Satria Muda

Minggu, 30 Oktober 2022 07:23 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Power forward Satria Muda Pertamina, Kevin Yonas Sitorus (kiri) berusaha mengadang pemain Amartha Hangtuah dalam final Piala Presiden di GOR Sritex Arena, Solo, Minggu (24/11/19). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Power forward Satria Muda Pertamina, Kevin Yonas Sitorus (kiri) berusaha mengadang pemain Amartha Hangtuah dalam final Piala Presiden di GOR Sritex Arena, Solo, Minggu (24/11/19).

INDOSPORT.COM – Pebasket Kevin Yonas Argadiba Sitorus resmi pensiun dari dunia basket dan meninggalkan klub Satria Muda.

Kevin Yonas sendiri pernah dipanggil oleh PP Perbasi untuk memperkuat timnas basket Indonesia di ajang SEA Games 2022 di Hanoi, Vietnam. Meskipun dirinya bukan pilihan utama.

Sebelumnya, Kevin memperkuat timnas basket Indonesai di SEA Games 2017 dan menyabet medali perak. Kala itu, Indonesia kalah atas Filipina dengan skor 55-94.

Kevin Yonas resmi mengumumkan pensiun di usia ke-28 tahun. Hal ini diungkapkan Kevin melalui laman resmi dan akun instagram Satria Muda Pertamina.

“Di kesempatan ini saya mengumumkan tentang keputusan saya pensiun dari dunia basket profesional,” kata Kevin Yonas, dilansir dari instagram resmi Satria Muda Pertamina.

Kevin menambahkan masa-masa bersama klub Satria Muda adalah masa paling bahagia di hidupnya. Pasalnya, Kevin mampu memberikan gelar empat kali juara.

“Terimakasih untuk kesepatan yang diberikan kepada saya. Banyak hal yang tak ternilai yang saya dapat bersama Satria Muda,” tambahnya.

“Kerja sama dan dukungan yang saya terima sepanjang karier merupakan sesuatu yang sangat berharga,” kata Kevin Yonas.

Sementara itu, pemain yang berposisi sebagai Power Forward itu memperkuat Satria Muda di ajang IBL Gojek 3x3 Indonesia Tour 2022. Dirinya sendiri, direkrut ketika dirinya masih berusia 18 tahun.

Secara total, Kevin Yonas memperkuat klub basket Satria Muda Pertamina selama 10 tahun. Dia telah menorehkan lima gear juara IBL selama karirnya di klub asuhan Youbel Sondakh.