Dewa United U-18 Harus Puas jadi Runner Up Turnamen Basket 3x3 di Tangerang

Senin, 31 Oktober 2022 02:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
© Petrus Manus Da
Ajang 3x3 Championship di Gading Serpong. Copyright: © Petrus Manus Da
Ajang 3x3 Championship di Gading Serpong.

INDOSPORT.COM - Tim basket Dewa United U-18 turut berpartisipasi di turnamen basket 3x3 yang diadakan di Gading Serpong, Tangerang, Minggu (30/10/22). Sayangnya, tim tersebut kalah dari GSBC di partai final. 

Turnamen tersebut diadakan dalam rangka ulang tahun Toko Mekari yang kelima. Ada dua kategori yang dilombakan yakni Open Men-Women dan U-18 Men.

Dewa United U-18 mengawali babak kualifikasi dengan menang 8-7 atas GSBC, lalu menang 14-5 atas TSOT Trisakti.

Sayangnya, di babak final Dewa United yang kembali bersua GSBC malah takluk dari GSBC dengan skor 15-7. 

Sebenarnya, Dewa United juga menurunkan tim senior untuk kategori Open Men. Namun, tim tersebut terhenti di semifinal oleh GMC, yang pada akhirnya kalah 16-20 dari Glorious di partai final. 

Untuk kategori Open Women, GSBC keluar sebagai juara usai kalahkan Cupcakes dengan skor 15-7.

Menariknya, dalam turnamen 3x3 kali ini, pihak penyelenggara yakni PT. Mekari Olahraga Indonesia hadirkan lapangan 3x3 dengan konsep anyar.

Bekerja sama dengan Molten, turnamen ini menggunakan lapangan portabel pertama di Asia Tenggara. 

Tak hanya lapangan portabel. Ada perlengkapan lain seperti shooting machine dan latihan yang juga pertama kali digunakan di Asia Tenggara.

“Kami menghadirkan lapangan ini sebagai solusi untuk menghadirkan turnamen basket di mana saja. Konsepnya adalah membawa lapangan 3x3 ke tempat kalian,” ujar Akinobu Izumi yang merupakan perwakilan Molten Jepang. 

"Ini sangat penting dalam membantu meningkatkan keselamatan pemain jadi bagus buat keseimbangan. Apabila ada yang terjatuh tidak akan melukai," imbuhnya.