NBA: Stephen Curry Utarakan Niatnya Gabung Timnas Amerika Serikat untuk Olimpiade Paris 2024

Minggu, 22 Januari 2023 04:02 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Kyle Terada
Pebasket Golden State Warriors Stephen Curry menembakkan bola basket ke arah center Dallas Mavericks Dwight Powell di laga NBA 2022. Foto: REUTERS/Kyle Terada Copyright: © REUTERS/Kyle Terada
Pebasket Golden State Warriors Stephen Curry menembakkan bola basket ke arah center Dallas Mavericks Dwight Powell di laga NBA 2022. Foto: REUTERS/Kyle Terada

INDOSPORT.COM - Mega bintang milik Golden State Warriors, Stephen Curry, berniat untuk bisa memperkuat timnas Amerika Serikat dalam ajang Olimpiade Paris 2024 mendatang.

Stephen Curry merupakan pemain basket fenomenal yang masuk dalam NBA pada tahun 2009 silam melalui Draft diurutan ketujuh.

Cukup rendah bila dibandingkan dengan segudang prestasi dan performa luar biasa yang berhasil ia sajikan dalam permainannya.

Stephen Curry juga dikenal sebagai pemain basket dengan akurasi tembakan tiga angka tertinggi dan salah satu orang yang menginisiasi revolusi permainan NBA modern.

Pasalnya, sebelum era Stephen Curry, tembakan tiga angka tidak terlalu digunakan sehubungan dengan rendahnya persentase bola masuk dari area tersebut.

Namun, pemain yang dijuluki The Chef ini pun menunjukkan efisiensi tembakan tiga angkanya yang akhirnya membuat semua pemain kini ingin seperti dirinya.

Pemain yang kini sudah berusia 34 tahun ini juga berhasil membawa Golden State Warriors juara empat kali.

Tidak hanya itu, dia juga merupakan salah satu pemain yang digadang-gadang masuk diantara 10 pemain NBA terhebat sepanjang masa.

Dengan rentetan prestasi yang berhasil ia kantongi ini, Stephen Curry hanya tinggal melengkapi satu medali saja, yaitu medali olimpiade.

Namun sepertinya, hal ini juga tidak akan berlangsung lama setelah sang mega bintang akhirnya umumkan niatnya untuk bergabung dengan timnas Amerika Serikat untuk sabet medali dalam Olimpiade Paris.