x

Jelang FIBA World Cup 2023, Jokowi Minta Timnas Basket yang Tangguh

Selasa, 18 Februari 2020 14:34 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

INDOSPORT.COM - FIBA World Cup 2023 mendapatkan perhatian khusus dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Jokowi meminta agar timnas basket yang tanguh dibentuk jelang ajang internasional itu.

Jokowi memimpin rapat terbatas terkait persiapan penyelenggaraan FIBA Wold Cup 2023 di Kantor Presiden, Selasa (18/02/20). Dalam rapat tersebut, Jokowi menyampaikan agar timnas basket segera dibentuk.

"Saya juga minta dipersiapkan timnas bola basket yang tangguh dan bermental dalam rangka Piala Dunia Bola Baset FIBA 2023 kata Jokowi dikutip dari Antaranews.

Baca Juga

Selain itu, presiden juga mengatakan agar Organizing Commiettee (OC) FIBA World Cup 2023 segera dibentuk setelah Indonesia resmi ditetapkan sebagai tuan rumah.

Sebagai informasi, Indonesia akan menjadi tuan rumah bersama dengan Jepang dan Filipina pada ajang bola basket internasional, yakni FIBA World Cup 2023 mendatang.

Tak hanya itu, Jokowi juga menegaskan agar segala sesuatu mulai dari perencanaan, penganggaram, kegiatan pra-even, termasuk kemanan dan pengaman kesehatan, dan lain-lainnya telah disiapkan.

Tak lupa ajang FIBA World Cup 2023 ini juga bisa menjadi rangka mempromosikan wajah baru Indonesia hingga mengenalkan pariwisata.

Baca Juga

Persiapan yang diharapkan juga meliputi tempat duduk ruang ganti, lapangan pertandingan yang dilengkapi kayu, area untuk hospitality, jaringan internet, dan layanan yang lainnya.

Terakhir, presiden menekankan masih ada beberapa hal yang menjadi perhatian bersama meskipun waktu persiapan masih 3 tahun ke depan.

Joko WidodoTimnas Basket IndonesiaJokowiFIBA World Cup 2023BasketBerita Basket

Berita Terkini