x

NBA Butuh Lakukan Satu Hal untuk Restart Kompetisi Bulan Juli Ini

Minggu, 31 Mei 2020 20:54 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
NBA berencana menggelar pemungutan suara terkait rencana restart kompetisi musim ini yang sempat tertunda akibat wabah virus corona.

INDOSPORT.COM - NBA berencana menggelar pemungutan suara terkait rencana restart kompetisi musim ini yang sempat tertunda akibat wabah virus corona.

Seperti diwartakan laman berita basket ESPN, para petinggi diharapkan berpartisipasi mendukung rekomendasi format yang diajukan oleh komisioner NBA, Adam Silver. Rencananya, kompetisi akan dimulai lagi di Orlando, Florida, bulan Juli ini.

Pihak NBA sendiri sudah mendiskusikan banyak opsi supaya musim ini bisa kembali bergulir, termasuk memboyong 22 tim ke Disney’s ESPN Wide World of Sport Complex. Mereka pun menetapkan tanggal 31 Juli sebagai target restart kompetisi.

Baca Juga
Baca Juga

Format restart ini meliputi musim reguler dan play-in games menuju playoff, baik untuk Wilayah Timur (East Conference) dan Wilayah Barat (West Conference). NBA membutuhkan paling tidak tiga perempat suara dari para pemilik untuk mengeksekusi rencana tersebut.

Para pengemar pun patut bergembira karena sepertinya kompetisi basket terbesar Amerika ini benar-benar akan kembali dalam waktu dekat. Pasalnya, mayoritas pemilik menyambut baik rencana restart NBA.

“Kami mendukung ini (rekomendasi Adam Silver). Tak ada yang lebih baik dari ini,” ujar salah satu pemilik kepada ESPN.

Baca Juga
Baca Juga

Pada Jumat, (29/05/20), NBA telah membahas skenario untuk melanjutkan kompetisi. Dalam rapat tersebut, dibahas kemungkinan memusatkan tim dan pemain dalam satu lokasi. Keputusan final baru akan diambil setelah para petinggi memberikan suaranya secara resmi.

Sekadar informasi, sebelum ditangguhkan pada 11 Maret lalu, NBA telah merampungkan 80 persen pertandingan musim reguler.

NBAAdam SilverBasketBerita OlahragaBerita BasketVirus Corona

Berita Terkini