x

Pernah Diejek Pemainnya, Michael Jordan Balas dengan Cara 'Sadis'

Minggu, 31 Mei 2020 16:11 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari

INDOSPORT.COM - Legenda NBA, Michael Jordan, ternyata pernah melakukan hal ‘sadis’ dengan mendepak salah satu eks pemain Washington Wizards, Laron Profit.

Kejadian tersebut bermula ketika Jordan menjadi presiden operasional Wizards pada musim 2000-2001 setelah pensiun sebagai pemain profesional. Cerita ini disampaikan oleh Richard Hamilton di acara Showtime’s All the Smoke belum lama ini.

“Kami dulu sering membicarakan hal-hal buruk tentang MJ (Michael Jordan), tapi hanya ada beberapa yang bisa saya sampaikan. Profit sebenarnya berulang kali mengucapkan hal-hal yang lebih parah, tapi saya tak akan membahasnya,” ucapnya.

Baca Juga
Baca Juga

Richard Hamilton pun mengingat hari ketika Michael Jordan merasa tersinggung dengan kata-kata Laron Profit tentang dirinya yang dianggap sudah tua dan tak layak bermain lagi.

“Waktu itu, kami sedang berlatih dan sepertinya Prof membuat MJ kesal dengan berkata ‘Yeah…kau tak bisa menghentikanku, dasar lemah!’ dan ia (Jordan) pun naik pitam,” kenang Hamilton.

Tak main-main, Jordan kemudian segera mengambil tindakan ‘sadis’ terhadap Laron Profit dengan men-trade sang pemain ke Orlando Magic saat offseason 2001. Jordan bahkan membalas omongan Profit dengan hasil nyata di lapangan.

Baca Juga
Baca Juga

Ia kembali bermain dan membela Washington Wizards selama dua musim, bahkan berhasil menginjakkan kaki ke All-Star Game secara beruntun. Sementara itu, nasib buruk justru menimpa Profit yang kariernya semakin memudar seiring berjalannya waktu.

Pria yang kini berusia 42 tahun tersebut hanya memainkan 135 laga NBA, yang mana jauh lebih sedikit dari catatan penampilan Jordan di Wizards. Oleh karena itu, sepertinya akan sangat bijaksana untuk tidak ‘menyenggol’ seorang MJ jika tak ingin kena batunya, ya.

NBAWashington WizardsBasketBerita Basket

Berita Terkini