x

Usai Dibantu Jadi Lebih Kaya, LeBron James Pamer Jersey Baru Liverpool

Jumat, 7 Agustus 2020 03:53 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Setelah dibuat lebih kaya oleh Liverpool, bintang LA Lakers, LeBron James, kedapatan mengenakan jersey baru tim Liga Inggris itu jelang laga NBA pekan ini.

INDOSPORT.COM – Setelah dibuat lebih kaya oleh Liverpool, bintang LA Lakers, LeBron James, kedapatan mengenakan jersey baru tim Liga Inggris itu jelang laga NBA pekan ini.

Megabintang NBA yang kini bermain untuk LA Lakers, LeBron James, tampil mengejutkan jelang laga melawan Oklahoma City Thunder.  Pemain berusia 35 tahun itu kedapatan mengenakan jersey milik juara Liga Inggris musim ini, Liverpool.

Istimewanya, jersey Liverpool yang dikenakan oleh LeBron itu adalah jersey baru yang akan digunakan untuk musim depan, dan belum dijual bebas di pasaran.

Baca Juga
Baca Juga

Rupanya, LeBron memang merupakan penggemar tim berjuluk The Reds itu dan diketahui pernah beberapa kali berkunjung ke Anfield. Namun, tidak hanya itu, ia juga diketahui merupakan pemilik saham minoritas Liverpool, tepatnya sebesar dua persen.

Menariknya, kepemilikan saham dua persen itu telah membuat LeBron menjadi lebih kaya karena nilainya telah melesat drastis hingga beberapa kali lipat.

Dilansir Fansided, pada tahun 2010 lalu bintang Lakers itu membeli dua persen saham Liverpool sebesar 6,5 juta dolar (Rp94 miliar). Ketika itu, LMNR yang merupakan perusahaan pemasaran miliknya menjadi partner dari Fenway Sport dalam proses pengambilalihan Liverpool.

Berbagai kesuksesan Liverpool selama beberapa waktu belakangan ini, termasuk kesuksesan menjuarai Liga Champions musim lalu, berbuah manis. Nilai saham klub Liga Inggris itu pun meningkat pesat.

Hal ini pun membawa keuntungan besar bagi LeBron James. Pasalnya, saham dua persen miliknya yang dulu hanya bernilai 6,5 juta dolar, kini nilainya meningkat menjadi 43,6 juta dolar (Rp630 miliar) atau sekitar tujuh kali lipat.

Baca Juga
Baca Juga

Hebatnya lagi, jumlah itu bahkan belum memperhitungkan keberhasilan Liverpool menjuarai Liga Inggris musim ini. Dengan demikian, The Reds pun bisa dibilang telah membuat sang megabintang NBA itu menjadi lebih kaya.

Meski demikian, muncul dugaan lain terkait alasan LeBron mengenakan jersey baru Liverpool itu, khususnya terkait dengan Nike yang menjadi produsen.

Seperti diketahui, musim depan Liverpool akan beralih sponsor apparel dari New Balance ke Nike, Sementara itu, Nike sendiri dikenal sebagai sponsor seumur hidup bagi LeBron James.

NBALiverpoolLeBron JamesLos Angeles LakersLiga InggrisBasketBerita Liga InggrisBerita Basket

Berita Terkini

Berita Terpopuler