x

Bawa LA Lakers Juara NBA, Anthony Davis Nyaris Kehilangan Kaki

Rabu, 21 Oktober 2020 00:16 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
Bintang LA Lakers, Anthony Davis ternyata bermain dalam kondisi cedera di kakinya pada final NBA 2020 melawan Miami Heat.

INDOSPORT.COM - Bintang LA Lakers, Anthony Davis ternyata bermain dalam kondisi cedera di kakinya pada final NBA 2020 melawan Miami Heat.

LA Lakers berhasil mengunci juara NBA 2020 usai mengalahkan Miami Heat di babak pamungkas dengan skor 4-2. Di balik kesuksesan Lakers meraih juara tersebut, ternyata ada cerita bahwa Anthony Davis bermain dalam kondisi cedera.

Anthony Davis sempat membuat fans Lakers was-was di game 5 final. Ia sempat terkapar dan memegang Achilles-nya, tapi Laers mengumumkan bahwa Davis hanya luka memar di tumit kanan.

Baca Juga
Baca Juga

Di game 6 Davis akhirnya bisa tampil kembali. Laga itu merupakan penentuan bagi Lakers yang akhirnya meraih juara. Davis membantu LeBron James untuk meraih trofi Larry O'Brien ke-17 bagi Lakers di game 6 setelah menang dengan skor 106-93.

Sukses membawa Lakers juara, Anthony Davis akhirnya mengungkapkan tentang kondisinya. Davis mengatakan bahwa dirinya mengalami cedera sejak di final Wilayah Barat melawan Denver Nuggets.

Kondisi itu diperparah saat menghadapi Heat karena ia mengalami cedera pergelangan kaki. Namun, Davis tak mau absen di laga final NBA, sehingga ia akhirnya ngotot bermain untuk membantu Lakers menang dan berjuang mendapatkan cincin juara pertamanya.

"Ya ampun, saya sakit. Tapi pikiran saya mengatakan 'Ini final. Saya harus melakukan apapun yang saya bisa untuk bersaing. Tidak mungkin saya absen di game ini," ucap Davis kepada ESPN.

Baca Juga
Baca Juga

Pada akhirnya perjuangan Davis bermain dengan kondisi cedera di game final NBA melawan Heat membuahkan hasil yang manis. Ia berhasil mengantarkan Lakers meraih juara.

Sementara itu, Anthony Davis sendiri berhasil tampil apik selama seri final. Di game penutup, meski kakinya terpincang-pincang, Davis masih berkontribusi membuat 19 poin, 15 rebound dan 2 blok.

NBANBA FinalLos Angeles LakersAnthony DavisBasketBerita Basket

Berita Terkini