x

Korea Batal ke Bahrain, Indonesia Hanya Hadapi Thailand di Kualifikasi FIBA

Rabu, 25 November 2020 13:21 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Pemain Timnas Basket Indonesia naturalisasi, Brandon Jawato.

INDOSPORT.COM – Federasi Bola Basket Internasional (FIBA) telah merilis jadwal pertandingan Windows II untuk Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021. Dalam jadwal ini, Timnas Basket Indonesia ternyata hanya akan menghadapi Timnas Thailand.

Laga itu akan berlangsung di Manama, Bahrain, pada Sabtu (28/11/20) pukul 20.00 WIB mendatang. FIBA akan menayangkan siaran langsung pertandingan tersebut melalui akun youtube resminya.

Baca Juga
Baca Juga

Mengutip Antara, Windows II Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 hanya akan diikuti oleh Grup A dan Grup D yang berlangsung di Bahrain, sementara Grup E akan bermain di Doha, Qatar.

Grup A terdiri atas Korea Selatan, Filipina, Indonesia, dan Thailand. Sedangkan Grup D ada Bahrain, Irak, Lebanon, dan India. Adapun Grup E meliputi Qatar, Iran, Suriah, dan Arab Saudi.

FIBA juga mengumumkan pertandingan Grup B, C, F, serta Korea Selatan kemungkinan tidak akan dilaksanakan pada kualifikasi November ini.

Timnas Basket Indonesia awalnya dijadwalkan bertanding melawan Thailand dan Korea Selatan di windows kedua bulan November. Namun Korea Selatan ternyata tidak masuk dalam jadwal pertandingan Kualifikasi FIBA Asia Cup tahun ini.

FIBA pun dalam pernyataannya tidak menyebut secara spesifik alasan Korea Selatan tidak bertanding di Bahrain. Mereka hanya mengumumkan bahwa sistem home and away akan dihapuskan di babak kualifikasi lanjutan. Seluruh pertandingan akan dimainkan dalam sistem gelembung sebagai pertimbangan situasi COVID-19.

Kemungkinan, Korea Selatan baru akan tampil pada windows ketiga yang juga akan menjadi windows terakhir yang dijadwalkan berlangsung pada 18-22 Februari 2021.

Baca Juga
Baca Juga

Di Window I pada Februari lalu, Indonesia kalah dari Korea (76-109) dan Filipina (70-100). Skuat asuhan Rajko Toroman akan kembali bermain demi menghidupkan asa lolos ke FIBA Asia Cup 2021, dengan nmemboyong dua pemain naturalisasi, Brandon Jawato dan Lester Prosper ke Bahrain.

FIBATimnas Basket IndonesiaFIBA Asia Cup 2021BasketBerita BasketKualifikasi FIBA Asia Cup 2021

Berita Terkini