x

Kesulitan Mendatangkan, IBL 2021 Dipastikan Tanpa Pemain Asing

Sabtu, 28 November 2020 20:17 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Indonesia Basket League (IBL) akan kembali bergulir 15 Januari tahun depan.

INDOSPORT.COM - Indonesia Basket League (IBL) akan kembali bergulir. Dimana kompetisi basket di Indonesia itu dijadwalkan bergulir pada 15 Januari mendatang.

Namun di musim 2021 ada perbedaan dari IBL sebelumnya. Yakni di IBL musim 2021 tidak ada pemain asing yang akan bermain.

Diutarakan oleh Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah. Hal ini dikarenakan pandemi Covid-19 yang masih terjadi di Indonesia sehingga kesulitan untuk mendatangkan pemain asing.

Baca Juga
Baca Juga

"Untuk musim 2021 kita ambil keputusan tidak menggunakan pemain asing. Tapi khusus di musim 2021, selanjutnya kita bisa kembali menggunakan pemain asing," ucap Junas.

Memang dengan Pandemi yang terjadi membuat pemain asing untuk masuk ke Indonesia akan sulit. Selain itu di masa Pandemi juga membuat klub-klub sedikit kesulitan masalah keuangan.

"Padahal, kompetisi harus terus berjalan. Kalau pemain asing harus menunggu 2 minggu untuk bermain, klub juga yang kasihan." 

Baca Juga
Baca Juga

"Mereka bisa tak memakai pemain asing selama beberapa waktu (karena protokol kesehatan)," beber Junas.

Dengan tanpa adanya pemain asing, Junas berharap pamor IBL tidak akan pudar. Di mana musim 2021 diharapkan tetap dibanjiri oleh penggemar basket Indonesia.

"Jadi, liga tanpa pemain asing hanya berjalan semusim kok. Pada 2022 semoga pemain asing sudah kembali menghiasi liga," pungkas Junas.

Indonesian Basketball League (IBL)Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi)IBL

Berita Terkini