x

5 Pebasket yang Sukses di Luar Dunia Basket

Selasa, 19 Januari 2021 21:57 WIB
Editor: Juni Adi
LeBron James.

INDOSPORT.COM -  Para pemain basket dunia ini membuat kagum publik, dengan talentanya di luar lapangan yang sukses. 

Sukses sebagai pebasket, ada beberapa pemain NBA yang meraih kesuksesan di luar lapangan. Bahkan, sosok legenda Michael Jordan pun mampu sukses di luar dunia yang membesarkan namanya itu.

Meski telah menjadi pekerjaan utama, hidup para pemain NBA tak hanya berkutat di dunia basket saja. Ada sebagian pemain yang menggunakan gajinya dari bermain basket untuk berbisnis.

Baca Juga

Ada juga yang setelah pensiun dari dunia basket, para pemain banting setir misalnya menjadi pemain film atau analis di stasiun televisi.

Berikut ini lima pebasket NBA yang berhasil meraih kesuksesan di luar lapangan basket, dikutip dari The Sporter:

1. Kevin Garnett

Kevin Garnett memulai awal karier yang baik setelah pensiun dari NBA dengan membintangi film. Ia sempat bermain dalam film Uncut Gems bersama Adam Sandler.

Dalam film tersebut, Garnett menampilkan dirinya ketika bermain selama Playoffs NBA 2012. Saat itu dirinya masih membela Boston Celtics, dan Garnett mendapat banyak pujian dalam aktingnya di film ini.

2. Kevin Durant

Kepindahan Kevin Durant dari Oklahoma City Thunder ke Golden State Warriors pada 2016, membuat dirinya mengembangkan bisnis di luar lapangan basket.

Kevin Durant memperluas bisnisnya di Bay Arena. Berbagai bisnis yang dijalankan Durant ini menjadi investasi jangka panjang bagi pria 31 tahun itu.

3. Shaquille O'Neal

Legenda LA Lakers ini sukses di luar lapangan basket. O'Neal menyedot perhatian karena tingkah kocaknya saat berakting di film.

Kepopuleran O'Neal semakin meningkat karena ia juga berbakat menjadi host. Ia pun menjadi host di acara televisi yang tayang di jam-jam prime time.

Baca Juga

4. Michael Jordan

Tidak hanya jago di dalam lapangan, legenda basket Amerika Serikat ini juga sukses di luar lapangan. Michael Jordan memiliki banyak bisnis mulai dari makanan, otomotif, dan memiliki beberapa lapangan golf.

Jordan pun juga ternyata tak bisa lepas dari kecintaannya dengan olahraga basket. Jordan saat ini merupakan pemilik tim elit NBA, Charlotte Hornets.

5. LeBron James

LeBron James juga punya kesuksesan di luar lapangan, meski masih aktif bermain. LeBron James tercatat sudah banyak memproduseri film.

Dirinya juga terlibat dalam berbagai gerakan sosial seperti membangun sekolah. Belakangan diketahui, uangnya juga diinvestasikan sebagai saham di klub juara Liga Inggris musim 2019/20, Liverpool.

NBALeBron JamesMichael JordanTRIVIABasket

Berita Terkini