Top News

Top 5 News: Julukan Anthony Ginting dari BWF Sampai Perintah Jokowi ke Menpora Baru

Kamis, 24 Oktober 2019 07:01 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Isman Fadil
© Matt Roberts/Getty Images
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, tembus lolos ke semifinal China Open 2019. Copyright: © Matt Roberts/Getty Images
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, tembus lolos ke semifinal China Open 2019.

INDOSPORT.COM - Top 5 news hari ini siap menyuguhkan kalau salah satu tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mendapat julukan dari BWF sampai ada perintah khusus dari Presiden Joko Widodo ke Menpora Baru Zainuddin Amali, Kamis (24/10/19).

Berikut hasil lengkap berita terpopuler di INDOSPORT  dalam sehari terakhir.

1. Ihsan Maulana Sungkem ke Pelatih

© Humas PBSI
Ihsan Maulana Mustofa juara Indonesia Masters 2018 Super 100. Copyright: Humas PBSIIhsan Maulana Mustofa juara Indonesia Masters 2018 Super 100.

Sosok Ihsan Maulana Mustofa kembali membuat geger para penggemar bulutangkis di Tanah Air setelah memposting foto ucapan terima kasih kepada pelatihnya.

Atlet tunggal putra 23 tahun itu mengunggah foto dirinya sedang menyalami pelatihnya Hendry Saputra ketika bermain di sebuah pertandingan bulutangkis.

Simak: Ucapkan Terima Kasih ke Pelatihnya, Akun Ihsan Maulana Langsung Diserbu Netizen

2. Bintang PSIM Beri Komentar

© Indosport/Ronald Seger Prabowo
Achmad Hisyam Tolle (kiri) saat memperkuat PSS Sleman melawan PSIM Yogyakarta dalam laga Liga 2 di Stadion Sultan Agung, Bantul, musim lalu. Copyright: Indosport/Ronald Seger PrabowoAchmad Hisyam Tolle (kiri) saat memperkuat PSS Sleman melawan PSIM Yogyakarta dalam laga Liga 2 di Stadion Sultan Agung, Bantul, musim lalu.

Bek PSIM Yogyakarta Achmad Hisyam Tolle akhirnya buka suara usai lakukan tendangan brutal ke pemain Persis Solo M. Shulton di Liga 2 2019.

Hisyam Tolle menyampaikan komentarnya dengan salam pembuka lewat unggahan di akun media sosial Instagram pribadinya, Selasa (22/10/19) malam.

Simak: Hisyam Tolle Buka Suara Usai Lakukan Tendangan Brutal ke Gelandang Persis

3. Perintah Jokowi ke Menpora

© Instagram/Jokowi
Presiden Joko Widodo bersama Bulan di opening Asian Para Games 2018. Copyright: Instagram/JokowiPresiden Joko Widodo bersama Bulan di opening Asian Para Games 2018.

Zainudin Amali mendapatkan mandat dari Presiden Joko Widodo untuk menaruh perhatian ke olahraga sepak bola sesaat setelah resmi ditunjuk sebagai Menpora baru.

Zainudin dipastikan menjadi Menpora baru setelah pada Rabu (23/10/19) pagi, namanya disebut Presiden Jokowi untuk mengemban peran tersebut dalam proses pengumuman Kabinet Presiden Jokowi periode 2019-2024 di Istana Negara.

Simak: Baru Ditunjuk Jadi Menpora, Zainudin Amali Langsung Diperintahkan Ini oleh Jokowi

4. Pelatih Malaysia Soroti Ginting

© Badminton Planet
Lee Chong Wei bersama Hendrawan Copyright: Badminton PlanetLee Chong Wei bersama Hendrawan

Pelatih Timnas bulutangkis Malaysia asal Indonesia, Hendrawan, turut mengomentari kekalahan anak didiknya, Lee Zii Jia, dari Anthony Sinisuka Ginting di babak pertama French Open 2019.

Baru memasuki babak pertama, Lee Zii Jia sudah harus angkat koper. Dia dikalahkan oleh Ginting hanya dengan dua set 16-21, 8-21 dalam waktu 29 menit di Pierre de Coubertin Stadion, Paris, Selasa (22/10/19).

Simak: Anak Didiknya Dikalahkan, Hendrawan: Strategi Kami Tak Mempan Lawan Ginting

5. Ginting Dapat Julukan oleh BWF

© badmintonindonesia.org
Anthony Sinisuka Ginting melakukan selebrasi di ajang China Open 2019. Copyright: badmintonindonesia.orgAnthony Sinisuka Ginting melakukan selebrasi di ajang China Open 2019.

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, sukses mengalahkan Lee Zii Jia dan melaju ke babak dua French Open 2019, Selasa (22/10/19).

Siapa sangka aksi kemenangan ini membuatnya mendapat julukan baru dari federasi bulu tangkis dunia, BWF. Julukan dari BWF ke Ginting ialah julukan teknik L-Kick Smash.

Simak: BWF Beri Julukan Baru ke Anthony Sinisuka Ginting karena Hal Ini