Pecatur Cilik Indonesia Bidik Peringkat 10 Besar di Rusia

Senin, 4 Juli 2016 16:57 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Randy Prasatya
 Copyright:

Anak yang akrab disapa Adit ini akan ambil bagian dalam Yakutsk 2016 Children of Asia Internasionl Sport Games bersama kontingen Indonesia lainnya. Event tersebut berlangsung pada 5-17 Juli mendatang di Rusia.

Menurut kabar yang diungkapkan ayah Adit, Eka Prasaja, sang anak sudah dalam perjalanan menuju Rusia. Eka menjelaskan bahwa Adit mengikuti kegiatan tersebut sebagai program pembibitan dari Komite Olimpiade Indonesia (KOI).

"Adit sedang menuju Rusia bersama tim Komite Olimpiade Indonesia (KOI) untuk ikut turnamen Yakutsk 2016 Children of Asia Internasional Sport Games. Memang ada beberapa cabang yang dipertandingkan, tapi kalau untuk catur, Aditya dan Gilbert yang berangkat," ucap Eka Prasaja kepada INDOSPORT.

"Turnamen ini memang khusus untuk kategori usia 16 tahun ke bawah. Saat ini Adit masih sembilan tahun dan ini memang program pembibitan dari KOI," jelas Eka.

Dalam turnamen ini, Adit diharapkan dapat meraih posisi 10 besar. Untuk menembus target itu Eka mengatakan bahwa sang anak sudah melakukan persiapan yang cukup matang.

"Untuk persiapannya sendiri memang sudah berlatih dan sudah memperdalam persiapan materinya untuk di Rusia. Semoga Adit dapat menembus posisi 10 besar," harap Eka.

29