Harumkan Nama Bangsa, Tim Dayung Indonesia Diguyur Bonus Miliaran Rupiah

Minggu, 1 September 2019 05:44 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kementreian Pemuda dan Olahraga memberikan apresiasi berupa bonus kepada tim dayung Indonesia yang baru saja mengharumkan nama bangsa di Thailand.

Tim dayung Indonesia meraih dua medali emas dalam kejuaraan dunia dragon boat di Thailand pekan lalu. Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi memberikan langsung bonus uang senilai 3,7 miliar rupiah kepada tim dayung Indonesia.

"Bonus sebesar 3.7 Miliar kami berikan sebagai bentuk apresiasi kepada Tim Dragon Boat Indonesia yang menjuarai Kejuaraan Dunia di Pattaya Thailand beberapa waktu lalu," tulis Imam Nahrawi di media sosial Instagram.

"Inilah wujud perhatian pemerintah kepada prestasi anak bangsa. Semoga bermanfaat bagi atlet dan pelatih, dan lebih banyak yang tergerak memberikan penghargaan dan apresiasi pada para pejuang olahraga," sambungnya lagi.

Pada tahun 1997 silam, Indonesia meraih gelar serupa dari cabang olahraga dayung. Setelah 22 tahun berlalu, tim Dayung Indonesia kembali mempersembahkan gelar juara yang membanggakan.

Hal itu membuktikan bahwa atlet Indonesia mampu bersaing di kancah kejuaraan internasional.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Imam Nahrawi (@nahrawi_imam) on

Diharapkan prestasi tersebut bisa dipertahankan di ajang SEA Games 2019 mendatang.

"Persiapkan terus, kalau sekarang Amerika Serikat saja bisa dikalahkan, Saya yakin di SEA Games, Tim Dragon Boat Indonesia dapat memperoleh prestasi yang lebih baik. Aamiin, Insyaallah," ujarnya.

Pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara, SEA Games 2019 akan mulai digelar pada Desember mendatang.