Dayung Kembali Sumbang Dua Emas untuk Indonesia di SEA Games 2019

Minggu, 8 Desember 2019 13:03 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Wikipedia
Cabor dayung kembali menyumbang medali emas bagi kontingen Indonesia pada SEA Games 2019. Copyright: © Wikipedia
Cabor dayung kembali menyumbang medali emas bagi kontingen Indonesia pada SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Cabor dayung kembali menyumbang medali emas bagi kontingen Indonesia pada SEA Games 2019. Tak tanggung-tanggung cabor dayung memberikan dua emas sekaligus pada Minggu siang, (08/12/2019).

Emas pertama diraih oleh Julianti dan Yayah Rokayah pada nomor pair women dan yang kedua berhasil dipersembahkan lewat nomor Mens Lightweight Double Sculls oleh Ihram dan Yanto Mahendra.

Pertandingan yang berlangsung di Triboa Bay, Subic, Filipina, Julianti/Yayah sukses mengalahkan para pesaingnya dengan dengan mencatatkan waktu 7 menit, 33,86 detik.

Posisi kedua diraih pasangan Vietnam, Le Thi Hien/ Pham Thi Hue harus puas dengan mendali perak dengan catatan waktu 7 menit, 38,92 detik. Sementara pasangan Myanmar, Latt Shwe Zin/ Win Nilar, di tempat ketiga dengan catatan waktu 7 menit, 42,75 detik.

Sementara itu, di tempat yang sama duet Indonesia lainnya, yaitu Ihram/Yanto Mahendra berhasil meraih medali emas setelah finis paling depan dengan catatan waktu 6 menit 39,81 detik.

Keduanya sukses mengalahkan pasangan Vietnam, Nguyen Van Ha/Nhu Dinh Nam dan Edgar Ilas/Roque Abala Jr asal Filipina yang masing-masing meraih perak dan perunggu.

Sebelumnya medali emas pertama dari cabor dayung diraih Ferdiansyah dan Denri Al Ghiffari di nomor pair putra kemarin.

Penulis: Ahmad Fatih Qadri

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%