eSports

Perlebar Sayap, Manchester City Gaet Tim eSports Asal Amerika Utara

Sabtu, 28 September 2019 04:36 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Skysports.com
Manchester City memperlebar sayap kedunia eSports dengan berkolaborasi dengan tim asal Amerika Utara, FaZe Clan Copyright: © Skysports.com
Manchester City memperlebar sayap kedunia eSports dengan berkolaborasi dengan tim asal Amerika Utara, FaZe Clan

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Inggris, Manchester City, melebarkan sayapnya ke dunia eSports setelah berkolaborasi dengan tim olahraga berbasis elektronik asal Amerika Utara, FaZe Clan.

Bagi Manchester City, kolaborasi ini akan menciptakan pengalaman baru bagi para fans sepak bola dan eSports mereka untuk menyatukan keduanya dengan cara baru yang menarik.

Kolaborasi ini dibangun untuk tim esports Manchester City yang saat ini berisikan para pemain FIFA. FaZe Clan dan The Citizens juga akan mempertemukan para pemain FIFA mereka di fasilitas pelatihan.

Dilansir dari laman resmi klub, Nuria Tarre yang merupakan Kepala Pemasaran City Football Group, mengatakan bahwa kerja sama ini juga dilakukan demi memuaskan fan yang tidak hanya memiliki kegemaran dan kecintaan terhadap sepak bola.

“Esports adalah olahraga yang paling cepat berkembang di dunia dan kolaborasi dengan FaZe Clan ini menandai dimulainya babak baru yang menarik dalam perjalanan esports Manchester City.

“Kami menyadari bahwa fan ingin meluapkan cinta mereka kepada sepak bola melalui banyak aspek kehidupan, termasuk fashion, musik, dan permainan. Kami berharap kerja sama dengan FaZe Clan ini bisa memberi penggemar kami cara baru yang lebih mendalam untuk terlibat dengan klub.” ujar Nuria Tarre.

FaZe Clan sendiri bukanlah tim eSports sembarangan. Tim eSports asal Amerika Utara ini tercatat memiliki 24 juta penggemar diseluruh dunia dengan capaian 500 juta penonton bulanan disetiap konten mereka di media sosial. Tentu patut ditunggu bagaimana kolaborasi antara kedua tim raksasa berbeda cabang tersebut.