eSports

Wajib Tahu! 4 Hero Support Paling Barbar di Mobile Legends

Jumat, 4 Oktober 2019 16:24 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© gridgames.grid.id
Kaja hero dengan role Fighter/Support di Mobile Legends Copyright: © gridgames.grid.id
Kaja hero dengan role Fighter/Support di Mobile Legends

INDOSPORT.COM – Dalam game olahraga elektronik atau eSports seperti Mobile Legends, dikenal adanya Hero Support yang turut membantu menaklukkan musuh-musuh di Land of Dawn.

Jika dibandingkan dengan Hero dari role lain, nilai damage yang dihasilkan Hero Support memang terbilang kecil, sehingga sebagian pemain Mobile Legends terkadang merasa keberatan jika ada rekan yang melakukan pick Hero Support di timnya.

Meski terkesan diremehkan, namun nyatanya Hero Support juga bisa memiliki pengaruh besar dalam jalannya permainan.

Berbagai skill unik yang mereka miliki tak dapat dimungkiri bisa memiliki dampak besar pada kemenangan tim. Tak sedikit pula Hero Support yang justru bisa jadi momok bagi tim lawan.

Nah, Hero Support Mobile Legends apa saja yang cukup menakutkan jika turun ke Land of Dawn? Berikut rangkuman INDOSPORT untuk Anda.

1. Minotaur

Minotaur seringkali dipasang sebagai Tank saat pertandingan. Namun buat yang belum tahu, Minotaur sebenarnya merupakan Hero Tank hybrid Support.

Dengan demikian, selain perannya sebagai Tank yang cukup mendominasi, Minotaur juga punya berbagai skill yang membuatnya dapat men-support rekan timnya.

Salah satu skill yang membuatnya sangat berguna sebagai Hero Support adalah Motivation Roar. Dengan skill tersebut, Minotaur dapat menambahkan 260 HP kepada dirinya dan rekan tim yang berada di sekitarnya.

Ditambah lagi dengan efek knock-up dan efek slow yang dihasilkan skill Minoan Fury dalam mode Rage, maka musuh dijamin tak bisa berkutik lagi.

2. Nana

Layaknya Minotaur, Nana juga merupakan Hero Support hybrid. Namun jika melihat semua skill yang dimilikinya, Nana punya kemampuan sebagai Hero Mage yang lebih menonjol. Walau begitu, dia masih tetap dibekali skill yang cukup untuk membuat musuh kelimpungan.

Di antara semua skill yang dimiliki Nana, Molina Smooch adalah yang paling ditakuti musuh, sebab skill tersebut dapat mengubah wujud lawan menjadi kucing. Selanjutnya, mereka sama sekali tak bisa menggunakan skill maupun basic attack-nya. Molina Smooch juga memberi efek slow bagi musuh yang terkena.

3. Diggie

Walau damage yang dihasilkan Diggie terbilang kecil, namun seluruh skill yang dimiliki Diggie terbukti ampuh untuk mendukung para rekan timnya.

Skill pertamanya, Auto Alarm Bomb, cukup menjengkelkan bagi musuh karena menyebarkan bom di berbagai tempat, bahkan di tempat yang tersembunyi. Selain damage-nya yang cukup besar, bom ini juga memberikan efek slow ke musuh.

Skill kedua, Reverse Time, juga punya efek yang buruk bagi musuh. Saat lawan terkena skill ini, musuh akan kesulitan melarikan diri karena mereka akan ditarik kembali ke tempat yang telah ditentukan.

Lalu, skill ulti-nya, Time Journey, sangat berguna bagi rekan tim karena membuat orang di sekitarnya jadi kebal terhadap efek crowd control lawan.

4. Kaja

Kaja memang diciptakan sebagai Hero Support hybrid. Namun pada awal kemunculannya, dia justru dibuat sebagai Hero Support hybrid Tank. Seiring berjalannya waktu, role-nya pun diubah menjadi Hero Support hybrid Fighter hingga saat ini.

Di antara semua Hero Support yang ada di Mobile Legends, Kaja masih jadi langganan ban hingga saat ini. Skill ulti-nya, Divine Judgment, membuat Kaja dirasa sangat merepotkan oleh musuh.

Dengan skill ulti-nya tersebut, Kaja dapat menangkap serta menarik salah satu musuh. Ditunjang dengan skill pasifnya, Wrath Sanction, dapat membuat musuh terkena damage dari Kaja, meski mereka tak bersentuhan langsung dengan basic attack-nya.