eSports

Tak Ingin Ketinggalan, Persib Bandung Berencana Bikin Tim eSports

Kamis, 10 Oktober 2019 05:01 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mengikuti perkembangan jaman dimana olahraga tidak hanya dilakukan secara konvensional, salah satu tim sepak bola di Indonesia, Persib Bandung, berencana membentuk tim eSports.

Dilansir dari One Esports, tim berjuluk Maung Bandung ini akan memiliki tim olahrag elektronik sendiri seiring munculnya wacana dari PSSI yang akan menyelenggarakan Liga 1 Esports dalam waktu dekat.

Menanggapi hal tersebut, Teddy Tjahyono selaku Direktur PT Persib Bandung Bermartabat mengamini bahwa timnya akan membentuk tim eSports. Namun masih ada satu kendala yang tentunya menjadi penghambat untuk membentuk tim olahraga elektronik bagi klub berjuluk Pangeran Biru ini.

"Nanti kami pasti akan memiliki tim Esports. Saat ini Esports environment-nya belum terbentuk. Jika sudah semakin terbentuk, Persib pasti akan punya tim Esports," ujar Teddy Tjahyono.

Adapun keinginan membentuk tim Esports sebab Liga 1 Esports nantinya akan mempertandingkan game eSports seperti FIFA atau eFootball Pro Evolution Soccer (PES) dimana setiap tim peserta kompetisi sepak bola tertinggi di Indonesia harus mengirim wakilnya.

Langkah Persib Bandung mengikuti jejak para pendahulunya seperti Bali United dan PSS Sleman yang memang lebih dahulu memiliki tim Esports dengan nama Island of God serta Elang Jawa Esports.