eSports

Hanya karena Nama Sama, Riot Games Tuntut Salah Satu Tim eSports

Selasa, 15 Oktober 2019 04:14 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© comicbook.com
Pengembang game eSport League of Legends (LoL), Riot Games menuntut salah satu tim eSports karena menggunakan nama dagang mereka tanpa izin. Copyright: © comicbook.com
Pengembang game eSport League of Legends (LoL), Riot Games menuntut salah satu tim eSports karena menggunakan nama dagang mereka tanpa izin.

INDOSPORT.COM - Nasib malang harus dialami tim eSports game Counter Strike: Global Offensive (CS:GO), Riot Squad. Pasalnya tim ini terkena tuntutan hukum oleh salah satu pengembang game eSports ternama, Riot Games.

Pengembang game League of Legends (LOL) itu melayangkan tuntutan ke Riot Squad karena menggunakan nama "Riot" tanpa izin. Anak perusahaan Tencent ini sebenarnya telah mendaftarkan "Riot" dan "Riot Games" sebagai merk dagang untuk game dan juga event eSports.

Alhasil demi menjaga nama baik kualitas perusahaan, Riot Games pun membawa permasalahan ini ke jalur hukum dengan harapan bisa mendapat jalan tengah.

Dilansir laman berita Game Watcher, pihak pengembang yang bermarkas di California, Amerika Serikat ini menuntut segala keuntungan yang didapat Riot Squad selama menggunakan nama dagang mereka.

Tidak hanya itu pihak pengembang game bergenre Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) itu juga ingin pihak pengadilan memaksa Riot Squad untuk mengganti nama tim mereka dan memusnahkan berbagai barang dan segala bentuk promosi yang memiliki nama "Riot."  

Hal ini dilakukan karena banyak kalangan yang mengira jika tim eSports CS:GO itu disponsori langsung oleh Riot Games. Tak heran hal ini berimbas pada kerugian mereka secara global.

Berdasarkan sumber lain, Riot Squad sendiri merupakan tim eSports baru yang dibentuk di awal tahun 2019 ini. Meski tergolong baru mereka beberapa roster untuk game eSports lain seperti: Fortnite, Rainbow Six: Siege, Apex Legends, dan PUBG.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%