eSports

Jalan Terjal EVOS eSports hingga Juara MPL Season 4, Korbankan Jess No Limit?

Senin, 28 Oktober 2019 17:38 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Martin Gibsian/INDOSPORT
Menang 2 Set atas RRQ, EVOS ke Grand Final MPL Season 4. Copyright: © Martin Gibsian/INDOSPORT
Menang 2 Set atas RRQ, EVOS ke Grand Final MPL Season 4.

INDOSPORT.COM – Tim Mobile Legends dari EVOS eSports berhasil menjuarai MPL Indonesia Season 4, Minggu (27/10/19) dengan keunggulan 3-1 atas RRQ. Ada jalan terjal yang harus dilalui EVOS untuk meraih titel juara, bahkan harus mengorbankan Jess No Limit.

Melaju ke babak grand final bukanlah hal baru bagi tim besar seperti EVOS eSports. Bahkan, mereka sudah pernah merasakannya di grand final MPL Indonesia season pertama dan season kedua.

Sayangnya pada dua laga tersebut, tim berjuluk Harimau Putih itu selalu gagal meraih titel juara MPL Indonesia, dan hanya tertahan di peringkat runner up selama dua musim berturut-turut.

Namun, saat berlaga di MPL Indonesia season ketiga, EVOS menjadi bulan-bulanan tim lain hingga tak masuk dalam lima besar klasemen akhir regular season. Player andalan EVOS eSports, Jess No Limit juga harus menerima konsekuensi dari buruknya performa musim itu.

Kemudian, memasuki kompetisi Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia season 4, EVOS eSports merombak komposisi pemain Mobile Legends alias roster, dan menemukan formula yang tepat untuk kembali ke permainan terbaiknya.

Absennya Jess No Limit, dan masuknya Rekt, Luminaire serta Wannn memberikan sedikit banyak perubahan positif dalam tim. Ditambah dengan kembalinya Donkey, adaptasi skuat baru EVOS dinilai sangat baik di MPL Indonesia season 4.

Pergantian pelatih juga dilakukan oleh EVOS eSports, yang menunjuk Bjron ‘Zeys’ Ong untuk melanjutkan perjuangan Gemik di musim sebelumnya. Dengan komposisi baru ini, EVOS sukses merajai klasemen akhir MPL Indonesia season 4.

Berada di posisi puncak, EVOS langsung meraih tiket upper bracket, dan berhadapan dengan ONIC eSports di babak playoff. Beruntung, Harimau Putih berhasil memulangkan ONIC saat meraih kedudukan 2-1.

Selanjutnya, setelah memastikan langkah ke babak final upper bracket, EVOS eSPorts kembali berhadapan dengan musuh bebuyutannya, Rex Regum Qeon (RRQ). Rekt dan kawan-kawan berhasil memperpanjang rekor tak terkalahkan dari RRQ dengan kemenangan 2-0.

RRQ kemudian kembali menjadi lawan EVOS di babak grand final, Minggu (27/10/19) malam, dan cukup sulit untuk mengalahkan kembali Lemon dan kawan-kawan, yang sudah memahami gaya bermain EVOS.

Namun, kejutan demi kejutan yang ditampilkan EVOS eSports membuat RRQ harus menyerah dengan kekalahan 1-3. EVOS eSports akhirnya meraih trofi pertama MPL Indonesia, dan mewakili Indonesia di Mobile Legends World Cup 2019 di Malaysia.