eSports

Di Tengah Kegundahan Penggemar Game eSports Lokapala, Anantarupa Buka Suara

Selasa, 12 November 2019 02:29 WIB
Penulis: Martini | Editor: Coro Mountana
© Martin Gibsian/INDOSPORT
Game lokal Indonesia, Lokapala siap rilis Januari 2020. Copyright: © Martin Gibsian/INDOSPORT
Game lokal Indonesia, Lokapala siap rilis Januari 2020.

INDOSPORT.COM - Game eSports Lokapala akhirnya memberi kepastian jadwal perilisan, setelah satu tahun terakhir menghilang dari portal pembelian aplikasi. Ini merupakan kabar baik bagi penggemar game MOBA Tanah Air tersebut.

Lokapala: Saga of Six Realms merupakan game eSports dengan genre multiplayer online battle arena (MOBA) yang dikembangkan oleh provider asli Indonesia, Anantarupa Studio.

Tak hanya dikembangkan oleh perusahaan game lokal, Lokapala juga mengangkat karakter dan budaya Indonesia menjadi hero dalam game tersebut, meliputi tokoh perwayangan, pahlawan, hingga makhluk mitologi yang tentu akrab di telinga masyarakat.

Sempat dikabarkan menghilang dari app store, namun pihak Anantarupa Studio membantah jika Lokapala tak jadi diluncurkan, bahkan dalam waktu dekat akan segera dirilis.

"Karena ada banyak berita-berita yang disebarkan orang-orang tidak bertanggung jawab, bukan dari kami sumbernya. Kami tidak diperkenankan terbuka ke publik, jadi akhirnya banyak opini-opini yang ngawur," jelas Ilham Aryaduta, account executive Anantarupa Studio.

Padahal, jika menilik perkembangan game Lokapala dalam satu tahun terakhir, pihak Anantarupa justru optimis perilisan game ini akan menyita perhatian masyarakat, sekaligus menjawab pertanyaan penggemar yang selama ini sudah menanti para Ksatriya, sebutan untuk hero di game Lokapala.

"Tidak sedikit sih, karena teman-teman sudah banyak yang menunggu sejak setahun lalu. Bahkan ketika kita buat fan match di Instagram dan media sosial, sudah banyak komentar yang antusias," tambah Ilham, saat ditemui awak media olahraga INDOSPORT, Minggu (10/11/19).

Game eSports Lokapala akan resmi dirilis pada awal Januari 2020 mendatang. Sementara untuk pre-register dan demo sudah dapat dilakukan sejak 10 November lalu, melalui web resmi Lokapala dan Anantarupa Studio.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%