eSports

Kalahkan Wakil Eropa, Tim China Jadi Juara Dunia League of Legends

Rabu, 13 November 2019 00:08 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Juni Adi
© Reuters/firstpost.com
FunPlus Phoenix juarai League of Legends World Cup Foto: Reuters/firstpost.com Copyright: © Reuters/firstpost.com
FunPlus Phoenix juarai League of Legends World Cup Foto: Reuters/firstpost.com

INDOSPORT.COM - Berhasil mengalahkan wakil Eropa di partai final eSports League of Legends World Cup 2019 pada Minggu (10/11/19) lalu, tim China pastikan diri jadi juara dunia.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Accor Hotels Arena, Paris tersebut, tim eSports China yang diwakilkan FunPlus Phoenix (FPX) berhasil menang telak dengan skor 3-0 atas G2 Esports dari Eropa.

Kemenangan tersebut sejatinya cukup mengejutkan, sebab sebelum partai final di mulai tim Eropa menjadi tim yang difavoritkan lantaran tampil apik dan mendominasi di seri-seri sebelumnya.

Namun dalam pertandingan puncak yang dihadiri 15.000 penonton tersebut, tim Eropa yang berusaha merusak dominasi wakil Asia di daftar juara (sebelumnya Korea Selatan menjadi tim paling sukses dengan memenangkan lima dari enam kejuaraan) malah kalah dengan skor telak.

Keberhasilan FunPlus Phoenix (FPX) pun mendapat pujian dari pelatih G2 Esports, Fabian "GrabbZ", menurutnya FPX merupakan tim yang sangat solid dan tidak mudah untuk dikalahkan.

"FPX adalah tim yang sangat bagus, jadi meskipun kami berusaha bermain lebih baik, itu tetap akan sulit melawan mereka," ucap Fabian "GrabbZ", seperti dikutip Reuters.

Dengan kemenangan ini, tim FunPlus Phoenix (FPX) berhak atas hadiah 835 dolar AS atau setara dengan Rp11,6 miliar, sedangkan runner-up akan mendapatkan 300 dolar AS (Rp4,2 miliar).

Sebagai informasi League of Legends merupakan game keluaran Riot Games, game ini menyajikan sebuah arena pertempuran virtual yang dimainkan oleh 5 pemain (5v5), tujuan utama yakni menghancurkan basis "Nexus" lawan.