eSports

Miliki Fasilitas eSports Kelas Dunia, Jawa Barat Siap Gelar Piala Gubernur 2019

Rabu, 20 November 2019 20:01 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Perkembangan eSports di Indonesia kini telah semakin mapan daripada tahun-tahun sebelumnya. Bahkan beberapa daerah telah menjadikan olahraga elektronik ini sebagai fokus utama untuk dikembangkan.

Baru-baru ini Jawa Barat meresmikan salah satu fasilitas esports kelas dunia yang dinamai MOD Esports Arena. Kehadiran fasilitas ini diyakini akan memberikan pengalaman dan kenyamanan bagi para gamers di tanah Sunda.

Di MOD Esports Arena ini memiliki fasilitas lengkap dengan atmosfer iCAFE. Tanggal 7 dan 8 Desember 2019 disebutkan akan menjadi hari pembukaan tempat pengembangan olahraga elektronik di Jawa Barat tersebut.

Demi memeriahkan acara pembukaan MOD Esports Arena, disebutkan akan diadakan Piala Gubernur Esports 2019 yang mempertandingkan tiga game eSports ternama seperti Dota 2, Free Fire, dan Point Blank yang bisa diikuti oleh siapapun.

Tak tanggung-tanggung, Piala Gubernur Esports 2019 akan memiliki total hadiah uang tunai sebesar Rp60 juta bagi para gamers yang mengikutinya. Nantinya turnamen ini dilaporkan akan diselenggarakan secara rutin tiap tahunnya untuk mewadahi para gamers di Jawa Barat.

MOD Esports Arena rencananya juga akan menjadi manajemen tim esports yang akan menaungi orang-orang untuk berkarir di ranah profesional dan melahirkan gamers berbakat di Indonesia.