eSports

Bangga! Wasit eSports Asal Indonesia Unjuk Gigi di SEA Games 2019

Selasa, 26 November 2019 19:19 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Martin Gibsian/INDOSPORT
Wasit eSports asal Indonesia, Stanley Tjia akan menjadi International Technical Officer dalam SEA Games 2019 di Manila, Filipina. Copyright: © Martin Gibsian/INDOSPORT
Wasit eSports asal Indonesia, Stanley Tjia akan menjadi International Technical Officer dalam SEA Games 2019 di Manila, Filipina.

INDOSPORT.COM – Indonesia tak hanya menjadi unggulan di cabang olahraga eksibisi eSports pada SEA Games 2019 di Manila, Filipina, namun juga berjasa dalam menghadirkan salah satu wasit eSports profesional.

Indonesia eSports Association (IESPA) mengirimkan wasit eSports bersertifikasi, Stanley Tjia untuk menjadi pengadil dalam beberapa pertandingan eSports di SEA Games 2019.

Stanley Tjia sendiri akan bertindak sebagai International Technical Officer sekaligus wasit dalam pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara tersebut, setelah resmi mengantongi lisensi dari International eSports Federation (IeSF).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Indonesia Esports Association (@iespaorg) on

“Kedepannya, wasit-wasit eSports Indonesia lainnya yang telah mendapat kartu lisensi dari IESPA-Kemenpora dan IESF akan berkesempatan menapaki jenjang lebih tinggi sebagai wasit internasional,” harap Eddy Lim, Ketua IESPA.

Perlu diketahui, SEA Games 2019 cabang olahraga eSports akan mempertandingkan sejumlah game populer seperti Mobile Legends, Arena of Valor, Dota 2, Tekken 7, Starcraft II, dan Hearthstone.

IESPA bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menargetkan perolehan tiga medali emas dari nomor Mobile Legends dan Hearthstone.