eSports

Jelang Final SEA Games 2019, Begini Kondisi Tim Mobile Legends Indonesia

Minggu, 8 Desember 2019 13:44 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Martini/INDOSPORT
Jelang final SEA Games 2019 cabang olahraga eSports, begini kondisi tim Mobile Legends Indonesia menurut manajer Richard Permana. Copyright: © Martini/INDOSPORT
Jelang final SEA Games 2019 cabang olahraga eSports, begini kondisi tim Mobile Legends Indonesia menurut manajer Richard Permana.

INDOSPORT.COM – Indonesia memastikan satu wakilnya meraih medali di cabang olahraga elektronik (eSports) SEA Games 2019, yakni di nomor game Mobile Legends. Jelang laga final yang dilangsungkan hari ini, Minggu (08/12/19), bagaimana kondisi tim selama di Filipina?

Wakil Mobile Legends Indonesia berhasil melaju ke partai final usai menumbangkan Malaysia dengan mudah dan menaklukkan dua game langsung pada Jumat (06/12/19) lalu.

Setelah mendapatkan jeda satu hari, kini para pemain sudah melakukan persiapan matang guna mengamankan medali emas, dan menantang tim pemenang dari laga Malaysia vs Filipina, sore nanti.

Hal tersebut dibenarkan oleh manajer Timnas eSports Indonesia, Richard Permana, jelang keberangkatan kontingen Mobile Legends Indonesia ke Filoil Flying V Centre, Filipina.

“Tim Mobile Legends sudah siap, mereka sudah latihan internal dari kemarin, membahas (strategi) dengan Coach dan co Coach,” sebut Richard Permana, eksklusif kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT.com, Minggu (08/12/19).

Meski sempat kelelahan karena penundaan penerbangan skuat ke Filipina, namun para pemain mampu membuktikan jika Mobile Legends Indonesia layak diperhitungkan di kompetisi Asia Tenggara, bahkan dunia.

“Kendala, paling kecapean. Tapi untungnya kemarin satu hari full sudah istirahat di hotel,” tambah Richard.

Sebagaimana diketahui, Timnas Mobile Legends Indonesia diperkuat oleh empat pemain EVOS eSports yang baru saja meraih titel juara dunia M1, yakni Yurino, Eko, Ridwan, dan Gustian.

Guna menambah kekuatan, dua pemain ONIC eSports, Adriand dan Teguh juga memperkuat tim Mobile Legends Indonesia di SEA Games 2019.