eSports

Jago! Universitas Jayabaya dan Atmajaya Juara Blibli eSports Championship 2019

Senin, 9 Desember 2019 17:31 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Martin Gibsian/INDOSPORT
Gamers dari Universitas Jayabaya dan Universitas Atmajaya menjuarai Blibli eSports Championship 2019 di nomor game Dota 2, PUBG Mobile, dan Arena of Valor (AOV) Copyright: © Martin Gibsian/INDOSPORT
Gamers dari Universitas Jayabaya dan Universitas Atmajaya menjuarai Blibli eSports Championship 2019 di nomor game Dota 2, PUBG Mobile, dan Arena of Valor (AOV)

INDOSPORT.COM – Terobosan baru dilakukan perusahaan e-commerce Blibli, dengan menghadirkan turnamen eSports antarmahasiswa lewat Blibli eSports Championship 2019. Bersaing ketat di babak final, Universitas Jayabaya dan Atmajaya keluar sebagai juara umum.

Blibli eSports Championship (BEC) 2019 merupakan kali pertama Blibli menggarap turnamen eSports, dan merangkul 16 universitas di Jadetabek untuk mengikuti turnamen Dota 2, PUBG Mobile, serta Arena of Valor (AOV).

Kompetisi eSports antarkampus itu dilangsungkan dalam babak kualifikasi sejak Oktober lalu, hingga mencapai babak final pada Minggu (08/12/19) dan para gamers bertanding secara offline di Epicentrum Walk, Jakarta.

Tak hanya beradu dalam game, Blibli juga turut menyelenggarakan kompetisi shoutcaster atau komentator eSports hingga Campus Ambassador. Project Lead Blibli eSports Championship, Lani Rahayu pun mengaku jika acara ini akan memiliki kelanjutan di tahun 2020 mendatang.

“Penyelenggaraan BEC yang pertama kali dilakukan oleh Blibli ini merupakan bagian dari komitmen jangka panjang dalam mendukung perkembangan eSports di Indonesia. Hal ini selaras dengan keinginan Pemerintah Indonesia untuk memajukan potensi anak bangsa melalui bidang eSports,” tukasnya.

Dari nomor game Dota 2, wakil dari Universitas Jayabaya berhasil meraih juara pertama, disusul Universitas Muhammadiyah Jakarta dan Universitas Trisakti.

Sementara di nomor game PUBG Mobile, Universitas Atmajaya berhasil meraih tempat tertinggi, diiringi wakil dari Universitas Multimedia Nusantara dan Universitas Jayabaya.

Beralih ke game ketiga, yakni Arena of Valor (AOV), UIN Syarif Hidayatullah Jakarta berhasil meraih trofi juara, disusul UPN Veteran Jakarta di posisi kedua, dan Universitas Atmajaya menempati peringkat ketiga.