eSports

Masuki Dunia eSports, Juventus Rekrut 3 Pemain PES

Selasa, 10 Desember 2019 17:38 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Raksasa Serie A Liga Italia, Juventus, mulai memasuki dunia eSports, lewat 3 pemain PES profesional, yang akan ambil bagian dalam kompetisi eFootball.Pro yang diselenggarakan oleh Konami.

Dilansir dari laman resmi Juventus, pihak klub menyatakan bahwa ini adalah salah satu batu loncatan besar bagi mereka. Karena, Juventus yang tadinya hanya terkenal di sepak bola dunia nyata mulai merambah ke sepak bola virtual.

eFootball.Pro yang akan diikuti Juventus adalah salah satu kompetisi eSports eksklusif yang akan mempertandingkan 3 pemain melawan 3 pemain dengan total 10 klub yang ikut berpartisipasi.

Gelaran tersebut terbagi dalam dua tahap. Tahap pertama akan dilaksanakan di Barcelona, dimulai pada 14 Desember 2019 sampai dengan 18 April 2020. Setelahnya, 6 klub teratas akan mengikuti tahap putaran final.

“Masuknya Juventus ke ranah eSports mendapat sambutan sangat baik, terutama dari Konami. Keikutsertaan kami tidak hanya memberikan kesempatan untuk menjaring suporter baru,

"Tetapi juga sebagai bukti jika kami selalu berkembang mengikuti kehendak zaman,” ujar Giorgio Ricci, salah satu petinggi Juventus, seperti dikutip dari berita eSports pada laman resmi klub.

Selain mengikuti gelaran yang diselenggarakan oleh Konami, Juventus juga dijadwalkan akan mengikuti kompetisi eFootball yang akan diadakan Lega Serie A, eSerie A TIM.

Tim eFootball Juventus sendiri terdiri dari Ettore Giannuzzi, Luca Tubelli, dan Renzo Lodeserto. Tim ini diisi oleh pemain-pemain eSports pilihan yang telah memenangi berbagai macam kompetisi yang diadakan di Italia, Eropa, maupun tingkat dunia.