eSports

Gagal Raih Emas di SEA Games 2019, EVOS Donkey Tunda Pensiun

Jumat, 13 Desember 2019 15:36 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Martini/INDOSPORT
Gagal raih medali emas di SEA Games 2019, pemain EVOS eSports divisi Mobile Legends, Donkey Yurino tunda pensiun. Copyright: © Martini/INDOSPORT
Gagal raih medali emas di SEA Games 2019, pemain EVOS eSports divisi Mobile Legends, Donkey Yurino tunda pensiun.

INDOSPORT.COM – Tanker andalan milik tim Mobile Legends EVOS eSports, Yurino ‘Donkey’ Putra menyatakan tak ingin pensiun dalam waktu dekat, karena ia sempat gagal meraih medali emas di SEA Games 2019.

Sebelumnya, Yurino ‘Donkey’ menyatakan ingin pensiun dari dunia kompetitif eSports, setelah ia sukses membawa tim EVOS eSports menjuarai MPL Indonesia season 4 dan juara dunia Mobile Legends M1 2019 di Malaysia.

Menurut Donkey, ia sudah meraih pencapaian tertinggi di kompetisi game Mobile Legends, dan selanjutnya ingin fokus menghabiskan waktu bersama keluarga. Baru-baru ini, ia juga dikaruniai putra pertama bernama Jayson Max Angkawijaya.

Namun, sebelum akhirnya menyatakan mundur dari dunia eSports, Donkey justru terpilih untuk mewakili Indonesia di SEA Games 2019 cabor eSports nomor game Mobile Legends. Ia pun menunda keputusannya untuk pensiun.

Sayangnya, pentolan tim EVOS eSports itu akhirnya gagal membawa Indonesia meraih medali emas SEA Games 2019, karena kalah tipis dari Filipina dengan skor 3-2 di babak final, Minggu (08/12/19). Indonesia kemudian hanya meraih medali perak di nomor tersebut.

Seakan kembali mendapat motivasi untuk menaklukkan turnamen-turnamen berikutnya, Donkey Yurino akhirnya menarik lagi keputusannya untuk pensiun, dan memiliki kans besar untuk membela EVOS eSports lagi di MPL Indonesia season 5.

“By the way, dengan kemarin kekalahan SEA Games justru membuat semangat saya semakin membara. Kalau saya menang, mungkin motivasi saya sudah habis. Ayo lakukan lagi,” sebut Donkey dalam akun Instagramnya @donkey_yurino.

“Terima kasih juga yang sudah dukung di SEA Games, maaf kalau belum bisa kasih medali emas,” pungkasnya.

Selain Donkey Yurino, pemain EVOS eSports lainnya yang juga sempat menyatakan ingin pensiun, Eko ‘Oura’ Julianto nampaknya juga akan tetap melanjutkan kariernya di dunia kompetitif, dan mengikuti turnamen MPL Indonesia season 5.