eSports

Gampang Level Up, Ini Tips Jungle Game eSports Mobile Legends

Jumat, 13 Desember 2019 19:26 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Mobile Legends
Berikut tips untuk memainkan jungle di game eSports, Mobile Legends. Copyright: © Mobile Legends
Berikut tips untuk memainkan jungle di game eSports, Mobile Legends.

INDOSPORT.COM - Jungle merupakan salah satu peran penting dalam game eSports Mobile Legends hingga kini. Berikut beberapa tips yang bisa diikuti gamers agar menjadi seorang jungler yang andal.

Sebelumnya dalam arena game Mobile Legends terdapat satu wilayah yang berisi berbagai macam monster dengan kekuatan yang berbeda pula. Munculnya tempat ini bisa menjadi sarat akan exp dan gold tambahan bagi tiap pemain untuk bisa cepat farming.

Tambahan exp dan gold ini tentu akan sangat berguna untuk membangun hero agar bisa membunuh lawan sekaligus mencuri Turret musuh. Tidak hanya itu, monster hutan tertentu juga bisa memberikan tambahan stat sementara atau buff.

Penambahan buff pun akan sangat ampuh bagi tim jika ingin melakukan ganking sehingga bisa dengan cepat menguasai permainan. Bahkan dengan hadirnya item khusus jungling, hero bisa menjadi kian berbahaya karena perkembangannya yang kian hebat.

Meskipun kelihatan sederhana, perlu perhatian ekstra bagi gamers untuk bisa menguasai jungle. Pasalnya, yang ingin mendapat exp, gold, dan buff ,bukan hanya dari satu pihak saja, melainkan juga musuh.

Untuk membuat gamers kian mantap melakukan jungle, portal berita olahraga INDOSPORT merangkum beberapa tips berguna bagi pemula yang ingin mencoba salah satu langkah dasar menguasai game eSports Mobile Legends ini, dilansir laman berita eSports Blue Stacks.

1. Beli Item Jungling

Jika ingin langsung bertambah kuat di fase early game, langkah pertama yang wajib dilakukan ialah membeli item jungle. Hunter's Knife akan memberikan efek penambah exp jika gamers membunuh minions atau monster hutan.

Hal ini pun akan membuat level hero makin cepat naik ke level tinggi. Hunter's Knife sendiri bisa dirubah ke bentuk lain seperti Star Shard, Raptor Machete, dan Beast Killer. Ketiga item itu memiliki efek berbeda yang bisa disesuaikan dengan gaya bermain gamers nantinya.

2. Emblem Jungle

Untuk makin membuat optimal jungle tentu perlu penambah stat yang layak bagi hero. Emblem jungle akan memberikan beberapa efek menarik seperti tambahan damage dan lifesteal.

Emblem ini memiliki fungsi yang lebih ampuh ketika berada pada Talent Tier 3. Ada tiga efek yang akan diberikan emblem khusus jungling ini seperti tambahan gold, damage tambahan retribution, dan tambahan damage ke Lord, Turtle, dan Turret.

Hal ini tentu akan membuat gamers bisa lebih cepat menghabiskan monster hutan.  

3. Mengerti Rotasi

Rotasi yang baik bisa sangat membantu untuk jungle. Pasalnya, gamers tidak boleh hanya menghabiskan waktu di hutan tanpa ikut berperan dalam mempertahankan lane. Hal ini diharapkan agar bisa membantu lawan yang sekarat atau ganking ke arah lawan.

Sebagai tips untuk melakukan rotasi di awal, gamers cukup mengambil buff yang dilanjutkan pembersihan pada monster hutan lain. Nantinya gamers cukup untuk mengelilingi lane lain sembari mengumpulkan exp dan gold ekstra hasil membunuh monster atau minions.

Jika ketiga tips ini dijalankan, niscaya gamers bisa lebih santai untuk membuat hero makin cepat naik level sekaligus kian kuat. Makin cepat nge-jungle, makin cepat pula tim untuk memenangkan match Mobile Legends.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%