eSports

Hasil Final Major Series 2019: GGWP.ID Sutomo Raih Gelar Pertama Call of Duty Mobile

Sabtu, 14 Desember 2019 21:49 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Martini/INDOSPORT
Pembukaan turnamen Call of Duty: Mobile (CoDM) Mobile Series 2019 di Jakarta, Senin (04/11/19). Copyright: © Martini/INDOSPORT
Pembukaan turnamen Call of Duty: Mobile (CoDM) Mobile Series 2019 di Jakarta, Senin (04/11/19).

INDOSPORT.COM - Turnamen eSports yang mengusung game Call of Duty: Mobile, Major Series 2019 akhirnya melahirkan sang juara. GGWP.ID Sutomo berhasil merengkuh trofi juara dalam partai final yang digelar di Balai Kartini, Sabtu (14/12/19).

Meski baru resmi diluncurkan di Indonesia pada awal Oktober 2019 lalu, namun game eSports Call of Duty: Mobile sudah digandrungi oleh penggemar game Tanah Air. Bahkan, tak butuh waktu lama bagi Garena Indonesia untuk merilis turnamen perdana mereka.

Setelah melalui tahap kualifikasi di sepanjang bulan November 2019, kini partai final Major Series 2019 telah dilangsungkan dan GGWP.ID Sutomo keluar sebagai tim terbaik. Perjalanan tim ini memang sempat naik turun, bahkan hampir terperosok ketika berhadapan dengan tim kuat lainnya.

Hari ini, GGWP.ID Sutomo melakoni laga semifinal menghadapi NXL eSports. Namun, Albert dan kawan-kawan mengalami kekalahan dan membuat mereka harus turun ke lower bracket, guna menantang Lord eSports terlebih dahulu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Official Garena CODM ID (@garenacodmid) on

Babak ini berlangsung sengit, namun akhirnya GGWP.ID Sutomo berhasil memastikan satu tiket final dan kembali berjumpa NXL eSports yang kalah dari Saints Indo di final upper bracket. Siapa sangka, GGWP.ID Sutomo justru comeback dan mengalahkan lawannya tersebut.

Bertemu Saints Indo di grand final, nampaknya lawan GGWP.ID kali ini tidaklah sesulit NXL. Tim berlogo serigala itu bisa menaklukkan lawannya dengan keunggulan 3-0 dalam laga best of five. Praktis, gelar juara Major Series 2019 jatuh kepada GGWP.ID Sutomo.

Dengan kemenangan tersebut, GGWP.ID berhak membawa pulang trofi Major Series pertama, sekaligus uang tunai sebesar Rp40 juta. Sementara Saints Indo yang meraih posisi runner up turut mendapat hadiah sebesar Rp30 juta.