eSports

Terlalu 'Jakarta Sentris', Babak Playoffs MPL Mobile Legends Akan Digelar di Daerah

Sabtu, 18 Januari 2020 15:38 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Martin Gibsian/INDOSPORT
Lucas Mao, Petinggi MPL League, akan menggelar babak playoffs MPL Season 5 di berbagai daerah di seluruh penjuru Indonesia Copyright: © Martin Gibsian/INDOSPORT
Lucas Mao, Petinggi MPL League, akan menggelar babak playoffs MPL Season 5 di berbagai daerah di seluruh penjuru Indonesia

INDOSPORT.COM - Petinggi penyelenggara turnamen eSports Mobile Legends di tanah air atau MPL Indonesia League, Lucas Mao, menyebutkan bahwa pihaknya ingin melakukan ekspansi ke berbagai daerah sebagai wujud pengembangan olahraga elektronik di tahun 2020 ini.

Dalam rilisan resmi yang diterima oleh tim portal berita olahraga INDOSPORT, Lucas berencana menggelar babak Playoffs MPL Season 5 di luar Jakarta. Hal ini lantaran besarnya animo masyarakat terhadap Mobile Legends diberbagai daerah.

"Sebenarnya kami memang sudah punya rencana untuk membawa Playoffs MPL di 2019 keluar Jakarta. Saat ini, kami bahkan sedang melakukan riset untuk sejumlah lokasi event di luar Jakarta," bunyi pernyataan Lucas dirilisan resmi Mobile Legends.

Hal ini dilakukan Lucas Mao untuk memberikan pengalaman yang unik kepada seluruh gamers dan fans game eSports Mobile Legends di berbagai penjuru daerah di Indonesia, tak hanya Jakarta yang kerap menjadi tempat penyelenggaraan MPL.

"Kami juga berharap dapat menyuguhkan pengalaman yang unik dan asik kepada semua fans esports MLBB di seluruh penjuru Indonesia," tegasnya.

Pasar gamers Mobile Legends di Indonesia tergolong masif. Setidaknya pada MPL Season 4 yang lalu, terdapat 40 juta orang yang mengikuti ajang tersebut dimana 30 juta diantaranya aktif bermain game besutan Moonton tersebut.

Animo masyarakat Indonesia yang besar terhadap perkembangan eSports terutama game Mobile Legends pun membuat Lucas Mao optimis dengan tren olahraga elektronik berbasis Mobile pada tahun 2020 ini.