eSports

BOOM eSports Ikuti Jejak RRQ Bentuk Divisi Call of Duty 'Dadakan'

Minggu, 19 Januari 2020 19:06 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Daily Express
Seiring maraknya game bergenre FPS teranyar dari Garena Indonesia, Call of Duty: Mobile, sejumlah tim eSports langsung membentuk divisi baru. Copyright: © Daily Express
Seiring maraknya game bergenre FPS teranyar dari Garena Indonesia, Call of Duty: Mobile, sejumlah tim eSports langsung membentuk divisi baru.

INDOSPORT.COM - Seiring maraknya game bergenre FPS teranyar dari Garena Indonesia, Call of Duty: Mobile, sejumlah tim eSports langsung membentuk divisi baru dan turun dalam berbagai turnamen.

Sebelumnya, tim eSports Rex Regum Qeon (RRQ) sudah meresmikan RRQ Endeavour untuk terjun ke divisi Call of Duty: Mobile. Padahal, tim ini sudah mapang melintang di game Counter Strike: Global Offensive (CS:GO).

RRQ Endeavour memilih hijrah dari game CS:GO yang menggunakan perangkat komputer, ke game mobile terbaru yang kian digemari masyarakat Indonesia, CoD: Mobile.

Bahkan, roster pun tidak mengalami perubahan signifikan, karena hanya ada penambahan satu pemain.

Belakangan, tim BOOM eSports juga mengikuti jejak RRQ yang meminta pemain dari divisi CS:GO untuk berpindah haluan ke game CoD: Mobile. Pemain yang dimaksud adalah Harry '6fingers' Tjahyadi.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by BOOM Esports (@boomesportsid) on

Harry 6fingers mengisi kosongnya slot Call of Duty: Mobile dari tim BOOM eSports, yang sebelumnya sudah dihuni oleh roster sekaligus youtuber kondang, George Andika 'Tierison' dan Yogie 'Goy', serta Chandra 'pacKAUW', Krespo 'ylenavar' dan Dheo 'Ersten' Anugrah.

Salah satu alasan mengapa banyak roster CS:GO yang berpindah haluan menuju game Call of Duty: Mobile yakni karena sama-sama game ber-genre FPS yang dimainkan lima orang, dan menggunakan perangkat yang lebih praktis dibanding CS:GO.