eSports

Selangkah Lagi! Atlet eSports Indonesia Tampil di Kompetisi PES Level Dunia

Rabu, 22 Januari 2020 16:59 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Tahun 2020 barangkali akan menjadi tahun yang cukup menantang bagi atlet Pro Evolution Soccer (PES) asal Indonesia, Setia Widianto.

Pasalnya, ia akan mengikuti sejumlah kejuaraan eSports internasional, dan berpeluang untuk tampil di PES League, kompetisi untuk game PES level dunia.

Sebelumnya, Setia Widianto berhasil memenangkan kualifikasi nasional dan Asia Tenggara untuk melaju ke turnamen e-Masters Chengdu 2020 di China, Februari mendatang.

Hanya ada delapan negara, termasuk Indonesia, yang lolos kualifikasi dan tampil di ajang eSports resmi level Asia tersebut, untuk memenangkan total hadiah sebesar Rp9,5 miliar.

Kemudian, Setia Widianto juga akan memulai debutnya di Thai e-League Pro, kompetisi eSports untuk tim-tim sepak bola Thailand yang mempertandingkan game Pro Evolution Soccer.

Pemain yang akrab disapa Widi itu resmi membela tim Thai Port FC, bersama rekannya yang juga berasal dari Indonesia, yakni Doni Pratama Sakti.

Ia pun bersyukur bisa mendapat banyak peluang untuk unjuk gigi di level internasional pada tahun 2020. Kini, perlu satu langkah lagi bagi Widi untuk mecapai mimpinya bermain di PES League.

“Target tahun 2020, pertama, pasti ingin juara di China buat membanggakan Indonesia. Lalu yang kedua, membawa tim Port FC menjadi juara Liga Thailand,” ungkap Setia Widianto kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT.com, Selasa (21/01/20) lalu.

“Mungkin itu saja sih target untuk tahun 2020 ini. Semoga kalau lolos atau juara di Liga Thailand, lolos otomatis ke PES League, itu cita-cita terbesar sih bisa bermain di event sebesar PES League, karena itu level dunia,” tambah Widi.

Saat ini, Setia Widianto tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti e-Masters Chengdu 2020 di China, Februari mendatang. Sementara kompetisi Thai e-League Pro 2020 juga akan dilangsungkan mulai bulan Februari.